Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekspansi ke Jayapura, Grab Kini Hadir dari Aceh Sampai Papua

Grab mengklaim diri sebagai platform mobile pertama yang hadir di seluruh Indonesia dari Aceh hingga Papua. Itu pasca layanan ride sharing asal Malaysia ini resmi beroperasi di Jayapura.
Grab Taxi Indonesia. /twitter
Grab Taxi Indonesia. /twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Grab mengklaim diri sebagai platform mobile pertama yang hadir di seluruh Indonesia dari Aceh hingga Papua. Itu pasca layanan ride sharing asal Malaysia ini resmi beroperasi di Jayapura.

Mediko Azwar, Marketing Director Grab Indonesia mengatakan, ekspansi tersebut sejalan dengan misi utama Grab untuk menjadikan transportasi dapat diakses oleh semua orang dan ikut andil dalam menyelesaikan tantangan transportasi lokal.

"Layanan Grab di kota-kota terbaru akan senantiasa mengikuti aspek-aspek keselamatan yang telah kami tetapkan, mulai dari kegiatan operasional harian, pelatihan pengemudi hingga fitur-fitur teknologi di mana keselamatan merupakan prioritas bagi Grab," katanya melalui siaran pers, Senin (2/10/2017).

Layanan Grab saat ini ada di 75 kota di seluruh Indonesia. Di level Asia Tenggara, Grab hadir di tujuh negara yaitu Singapura, Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand, Vietnam dan Myanmar dan diunduh lebih dari 60 juta.

Grab merupakan platform ride sharing dengan pangsa pasar 95% dalam pemesanan taksi pihak ketiga dan 72% untuk pemesanan kendaraan pribadi di Asia Tenggara.

Berdasarkan hasil riset dari TNS, sebuah perusahaan riset global, Grab adalah brand yang paling sering digunakan di Indonesia dibandingkan dengan aplikasi ride-hailing dan aplikasi pemesanan taksi lainnya.

Untuk menjadi mitra pengemudi Grab, setiap calon diwajibkan untuk mengikuti serangkaian tes latar belakang yang ketat dan juga pelatihan dengan kode etik yang harus dipatuhi.

Untuk memastikan keamanan perjalanan, para penguna dapat mengakses nama, plat kendaraan dan foto pengendara di aplikasi sehingga mereka mengetahui sejak awal pengendara yang akan menjemput mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Abdul Rahman

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper