Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Ini AEON Mall Pertama di Jakarta Buka, Ini Tenannya

PT AEON Mall Indonesia menggelar prosesi pembukaan perdana AEON Mall Jakarta Garden City hari ini Sabtu (30/9), yang merupakan AEON Mall pertama di Jakarta dan merupakan AEON Mall kedua di Indonesia.
Aeon Mal BSD City. /aeonmal
Aeon Mal BSD City. /aeonmal

Bisnis.com, JAKARTA - PT AEON Mall Indonesia menggelar prosesi pembukaan perdana  AEON Mall Jakarta Garden City hari ini Sabtu (30/9), yang merupakan AEON Mall pertama di Jakarta dan merupakan AEON Mall kedua di Indonesia. 

PT AEON Mall Indonesia membeli lahan di Jakarta Garden City yang dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses anak usaha PT Modernland Realty Tbk. seluas 8,5 hektare dan kemudian mengembangkan AEON Mall Jakarta Garden City yangmemiliki total luas lantai 165.000 m2, dengan total area yang disewakanmencapai 63.000 m2.

President Director PT AEON MallIndonesia Mitsugu Tamai mengatakan AEON Mall Jakarta Garden Citydengan anchor tenant AEON JGC Store dan specialty tenant sebanyak 227 toko menyediakan produk-produk yang sesuai dengan masyarakat sekitar dengan harga kompetitif di pasaran serta memperhatikan kualitas dan kebersihan produk yang terjaga.

Terdiri dari empat lantai dan satu lantai basement, AEON Mall Jakarta Garden City yang mengusung tagline“Smile of Life” dilengkapi dengan sebuah Kincir Ria dengan ukuran dan jumlah gondola terbanyak di Indonesia, terdiri dari 32 gondola berpendingin udara berkapasitas 6 orang per gondola, yang terletak dirooftop yang akan memberikan atraksi cahaya yang fantastik pada malam hari.

Selain itu ada pula arena ice skate rinkterbesar di Indonesia dengan luas sekitar 1,800 m2 dan dapat digunakan untuk menyelenggarakan berbagai macam acara. AEON Mall Jakarta Garden City juga memiliki bioskop yang bekerjasama dengan “CGV Cinemas”, yang memiliki 9 layar dan 2000 kursi dan salah satu theaternya merupakan theater bioskop terbesar di Indonesia dengan fasilitas kursi sebanyak 672 kursi. 

Lalu memiliki area hiburan anak-anak yang bekerjasama dengan tenant "FANPEKKA” berkonsep keajaiban dengan seni abad pertengahan dan kontemporer yang bercampur dengan suasana kota kecil Finlandia dan dibuka untuk pertama kalinya di Indonesia setelah mendapat dukungan resmi dari Kedutaan Besar Finlandia.

Pada lantai dasar dan area lantai 1yaitu “Gourmet Terrace” terdapat 25 toko, serta 70 kafe dan restoran dengan beragam menu. Pada area lantai 2, pengunjung dapat menikmati makanan dan minuman di area “Zoo Cafe”, food court dengan konsep bertema hutan yang dihuni para binatang. Lalu di area lantai 3, terdapatfood court “Gourmet Garden” terbesar dengan jumlah tempat duduk sebanyak 1,300 unit. 

AEON MallJakarta Garden City dilengkapi dengan fasilitas parkir mobil sebanyak 3.000 lot parkir dan parkir motor sebanyak 1.400 lot parkir.  

“Dengan pengalaman yang cukup panjang kami optimis dapat bersaing. Untuk tahun pertama kami menargetkan dapat meraih 15 juta pengunjung,” ujarnya, Sabtu (30/9/2017).  

Vice President Director PT Modernland Realty Tbk. Freddy Chan menambahkan  Modernland menyambut baik atas beroperasinya AEON Mall di Jakarta Garden City. Dengan beroperasinya AEON Mall, maka fasilitas yang ada di Jakarta Garden City semakin bertambah. Kawasan Jakarta Garden City pun akan semakin hidup dan berkembang.

Masyarakat juga akan semakin mengenal Jakarta Garden City dan Jakarta Garden City akan semakin diminati sebagai tempat tinggal dan usaha.  Oleh karena itu Modernland optimis permintaan akan properti di Jakarta Garden City akan semakin meningkat setelah beroperasinya AEON Mall Jakarta Garden City.

“Untuk itu kami telah menyiapkan serangkaian produk properti hunian maupun komersial di Jakarta Garden City. Dengan banyaknya fasilitas yang ada di Jakarta Garden City maka tinggal di Jakarta Garden City semakin nyaman karena tidak perlu keluar kawasan untuk memenuhi berbagai kebutuhan hidup,” kata Freddy. 

Sejak dikembangkan pada tahun 2007, Jakarta Garden City terus berkembang menjadi sebuah kawasan one stop living karena memiliki fasilitas yang semakin lengkap. Sejumlah fasilitas telah dibangun di Jakarta Garden City, antara lain Club House yang merangkum gym, kolam renangolympic size, children playground,children pool, lapangan basket, lapangan tenis, ECO park seluas 1,2 Ha serta ballroom. Selain itu terdapat Modern Market, Sekolah Global Mandiri (TK-SMA) yang berbasisNational Plus dan Golden Baby School.

Belum lama, Jakarta Garden City jugamendapat tambahan fasilitas baru berupa Food Garden. Fasilitas yang menyediakan beragam kuliner tersebut tak hanya bisa dinikmati bagi semua warga Jakarta Garden City, namun juga bagi warga di luar Jakarta Garden City. Fasilitas lainnya yang akan segera dibangun di Jakarta Garden City adalah Mayapada Hospital. Rumah sakit ini akan dibangun di atas lahan seluas 1,5 hektar, terdiri atas 6 lantai plus basement dengan luas bangunan 17,095 m2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper