Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiket Beberapa KA Tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur Habis Terjual

PT Kereta Api Indonesia mencatat rata-rata tingkat keterisian atau okupansi penumpang kereta api dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen di atas 95% untuk keberangkatan 20-22 September 2017.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Kereta Api Indonesia mencatat rata-rata tingkat keterisian atau okupansi penumpang kereta api dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen di atas 95% untuk keberangkatan 20-22 September 2017.

Senior Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta Suprapto mengatakan, berdasarkan data penjualan tiket sampai pukul 13.00, KA tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur sudah mengalami peningkatan penjualan.

"Minat masyarakat yang tinggi akan menggunakan moda transportasi KA ini terlihat dari mulai terjual tiket KA rata-rata di atas 95 % di tanggal-tanggal favorit yakni 20 s/d 22 September 2017," kata Suprapto, Jakarta, Rabu (20/9/2017).

Dia menjelaskan, KA keberangkatan dari stasiun Gambir yang telah mencapai okupansi 100% untuk keberangkatan Rabu (20/9) yaitu KA Argo Anggrek Pagi dan Malam tujuan Surabaya Pasarturi, Argo Lawu dan Argo Dwipangga jurusan Solobalapan.

Kemudian, KA Sembrani tujuan Surabaya Pasarturi, KA Bima dan Gajayana tujuan Malang, KA Taksaka Pagi dan Malam tujuan Yogyakarta, KA Purwojaya tujuan Cilacap, serta KA Argo Parahyangan tujuan Bandung.

Sedangkan untuk KA keberangkatan Kamis (21/9), dia melanjutkan KA yang tingkat keterisiannya mencapai 100% antara lain KA Argo Anggrek Pagi tujuan Surabaya Pasarturi, Argo Lawu dan Argo Dwipangga jurusan Solobalapan, Argo Muria jurusan Semarang Tawang, KA Taksaka Pagi tujuan Yogyakarta.

Lalu, KA Bangunkarta tujuan Surabaya Gubeng, KA Bima dan KA Gajayana tujuan Malang, KA Argo Parahyangan tujuan Bandung, KA Tegal Ekspres tujuan Tegal, serta KA Cirebon Ekspres tujuan Cirebon pemberangkatan pagi – sore.

"Sementara KA seperti Argo Parahyangan, Cirebon Ekspress dan Tegal Bahari tujuan Cirebon dan Tegal pemberangkatan malam hari masih tersisa, itupun hanya rata-rata 20 - 25% saja," katanya.

Tidak jauh berbeda dengan KA keberangkatan dari Stasiun Gambir, ungkapnya seluruh KA keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen pada Rabu (20/9) juga sudah terisi penuh atau tingkat keterisiannya sudah mencapai 100%.

Sedangkan KA untuk keberangkatan pada Kamis (21/9) dari Stasiun Pasar Senen, dia mengatakan tinggal KA Menoreh tujuan Semarang Tawang yang tersisa tiketnya.

"Data sisa tempat duduk akan selalu berubah dalam hitungan detik, dikarenakan online tikecting," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper