Sinar Mas Land Tambah 5 Mal dan 2 Hotel Tahun Depan

-Lini Retail and Hospitality Sinar Mas Land menargetkan membangun lima mall dan dua hotel di 2018.
Anggara Pernando | 24 Agustus 2017 06:16 WIB
Ilustrasi

Bisnis.com, SEMARANG -- Lini Retail and Hospitality Sinar Mas Land menargetkan membangun lima mal dan dua hotel di 2018.

CEO Retail and Hospitality Sinar Mas Land Alphonzus Widjaja mengatakaj pihaknya tengah menyiapkan paling sedikit empat proyek mall besar. Keempat ini meliputi AEON Tanjung Barat serta AEON Delta Mas. Perusahaan juga menyiapkan dua proyek mall di bawah Sinar Mas Land.

“Juga beberapa lokasi [AEON mal) lainnya dalam negoisasi,” kata Alphonzus di Semarang, Rabu (23/8/2017).

Dia belum dapat memperkirakan anggaran yang akan dibelanjakan perusahaan pada 2018 karena masih dalam penyusunan. Sedsngkan untuk tahun ini modal kerja yang disiapkan (capital expenditure) mencapai Rp1 triliun.

“Paling sedikit tahun depan kami mengerjakan dua hotel [Rooms Inc. Hotel] dan empat sampai lima mall,” katanya.

Farianto Nocholas Sonda, Retail and Hospitality BU Service Head Sinar Mas Lanr mengatakan dengan konsep yang diusung pihaknya menargetkan dapat memperoleh okupansi hingga 70% dalam masa awal beroperasinya Rooms Inc.

Dia mengatakan meski telah banyak hotel berbintang di Semarang, konsep nilai tambah yang diusung pihaknya diyakini akan membuat target dapat direalisasikan. Saat ini Rooms Inc. Semarang, Sinar Mas Land menginvestasikan Rp90 miliar.

Tag : sinar mas land
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top