PENJUALAN HOME APPLIANCES: Panasonic Corporation Targetkan Rp10 Triliun dari Indonesia

Bisnis.com, TOKYO--Panasonic Corporation menargetkan penjualan produk-produk home appliances melalui PT Panasonic Gobel Indonesia bisa menembus Rp10 triliun pada 2019.
Achmad Aris | 24 Agustus 2017 07:17 WIB
Panasonic - ilustrasi

Bisnis.com, TOKYO--Panasonic Corporation menargetkan penjualan produk-produk home appliances melalui PT Panasonic Gobel Indonesia bisa menembus Rp10 triliun pada 2019.

Director in Charge of Indonesia Panasonic Asia Pasific Pte. Ltd. Ichiro Suganama mengatakan, dalam rangka menggenjot kinerja penjualan, korporasi yang hampir berusia 1 abad itu rutin menyuntikkan dana investasi sekitar 1 miliar-2 miliar yen per tahun hanya untuk aktivitas pemasaran.

"Kalau digabung dengan anggaran dari PGI [PT Panasonic Gobel Indonesia] nilai investasinya mencapai sekitar 3 miliar-4 miliar yen," jelasnya, Rabu (23/8/2017) malam.

Director Panasonic Appliances Asia Pasific Hiroyuki Tagashi mengatakan, Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial bagi Panasonic Corporation. "Saya punya ekspektasi tinggi untuk peningkatan penjualan khususnya untuk produk-produk home appliances," jelasnya.

Menurutnya, Panasonic ke depan akan fokus untuk penetrasi di pasar Asia. Pasalnya, saat ini kontribusi penjualan pasar Asia terhadap total penjualan Panasonic Corporation baru sekitar 10%. "Ke depan akan ditingkatkan," katanya.

Suganama menambahkan, khusus Indonesia, kontribusi penjualannya baru sekitar 2%-3% terhadap total penjualan Panasonic Corporation secara global. "Jepang dan Amerika Serikat masih menjadi kontributor terbesar. Akan tetapi, untuk home appliances, Indonesia sudah masuk lima besar kontribusinya," tambahnya.

Menurutnya, Panasonic selalu ambisius dalam menetapkan target pertumbuhan penjualan yakni 12%-15% setiap tahunnya. "Tahun lalu, sales-nya sekitar Rp6,3 triliun. Tahun ini, diharapkan bisa Rp8 triliun sehingga 1-2 tahun lagi, sales-nya bisa tembus Rp10 triliun," jelasnya.

Tag : panasonic
Editor : Achmad Aris

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top