Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dubai Catat Pertumbuhan Wisman hingga 10,6% pada Paruh Awal 2017

Dubai Tourism mencatat kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke kota ini mencapai 8,6 juta orang atau tumbuh hingga 10,6% pada semester I/2017 (year-on-year).
Pesta kembang api di Dubai./REUTERS-William Maclean
Pesta kembang api di Dubai./REUTERS-William Maclean

Kabar24.com, JAKARTA— Dubai Tourism mencatat kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke kota ini mencapai 8,6 juta orang atau tumbuh hingga 10,6% pada semester I/2017 (year-on-year).

Hampir 20 besar negara penyumbang wisman ke Dubai menunjukkan pertumbuhan positif atau stabil pada paruh pertama 2017. Adapun, 5 dari 10 pasar negara mengalami kenaikan tajam dua-digit.

India tetap menjadi urutan pertama, namun untuk pertama kalinya mencatatkan angka lebih dari 1 juta wisman dalam periode enam bulan, menjadi 1,05 juta turis atau naik naik 21% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Sebaliknya, Arab Saudi dan Inggris tetap berada diurutan kedua dan ketiga, dengan angka yang cenderung stabil di bulan Juni, meskipun menghadapi persoalan ekonomi pada tahun 2017, dan negara-negara lainnya memperlihatkan pertumbuhan 4% (YoY). 

“Kami merasa sangat senang melihat Dubai dapat menjaga pertumbuhan yang kuat dengan melihat performa kuartal I/2017, dan berlanjut pada semester I/2017 hingga dua digit. Hasil ini menjadi dasar yang kuat untuk terus berakselerasi disepanjang tahun ini,” kata Yang Mulia Helal Saeed Almarri, Direktur Umum Dubai Tourism, mengutip keterangan resminya, Senin (21/8).

Menurutnya, investasi strategis, program promosi destinasi yang inovatif, reformasi kebijakan federal yang responsif, dan kemitraan global jangka panjang menjadi bukti kuat keberhasilan Dubai Tourism.

Pada saat yang sama, Dubai terus memperbaiki aksesibilitas Dubai, visibilitas dan daya tarik secara keseluruhan, memperkecil halangan untuk berwisata, dan terus mendorong wisatawan yang baru pertama kali berkunjung, maupun yang sudah pernah berkunjung.

Dubai Tourism sendiri menargetkan kedatangan hingga 20 juta wisman dalam 10 tahun ke depan.  Secara paralel, fokus Dubai Tourism adalah menciptakan pengalaman menyenangkandengan mengedepankan  inovasi, memanfaatkan kekuatan data, mendefinisikan ulang perjalanan wisatawan, dan mendengarkan kemauan wisatawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper