Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Harvest City Tawarkan Bunga 5% Dalam IPEX 2017

Para pengembang berlomba-lomba memberikan tawaran yang menggiurkan untuk menarik minat konsumen segera merealisasikan rencananya membeli rumah atau ruko, dalam Indonesia Property Expo (Ipex) 2017 yang digelar di JCC 11 -20 Agustus, 2017.
Asep Dadan Muhanda
Asep Dadan Muhanda - Bisnis.com 14 Agustus 2017  |  17:45 WIB
Hall Pameran Harvest City di IPEX 2017 - istimewa
Hall Pameran Harvest City di IPEX 2017 - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA-- Para pengembang berlomba-lomba memberikan tawaran yang menggiurkan untuk menarik minat konsumen segera merealisasikan rencananya membeli rumah atau ruko, dalam Indonesia Property Expo (Ipex) 2017 yang digelar di JCC 11 -20 Agustus, 2017. 

Beberapa tawaran menarik yang diperoleh mulai dari uang muka kecil dan dapat dicicil, hadiah langsung, hingga memberikan diskon besar-besaran. 

Strategi ini juga dilakukan oleh pengembang kota mandiri Harvest City, Cibubur, dengan menyediakan uang muka atau down payment (DP) hanya  Rp3 juta, bunga kredit rendah 5% selama 1 tahun dan tahun kedua – ketiga 8%. 

Marketing Manager Harvest City Leonard Suprijatna, pihaknya juga memberikan diskon atau potongan harga hingga ratusan juta rupiah untuk pembelian rumah ready stock  alias siap huni. Luas tanah rumah ready stock mulai 150 m2 hingga 250 m2 yang sebagian besar berada di hook (sudut), di tawarkan terbatas hanya 20 unit. 

“Biasanya animo masyarakat konsumen akan meningkat saat digelarnya promo besar-besaran di pameran properti. Rata-rata realisasi transaksi kami sekitar Rp15 miliar di pameran properti, namun di IPEX 2017 ini, Harvest City optimis menargetkan Rp18 miliar,” ujar Leonard  ditemui di sela-sela acara IPEX 2017, Senin, 14 Agustus 2017. 

Beberapa produk yang masih menjadi andalan Harvest City, kata Leonard, adalah 3 klaster residensial baru, yaitu Sakura Daisuki, Sakura Emiko, dan Rosaline, dengan harga jualan berkisar Rp250 jutaan hingga Rp800 jutaan. 

TERJANGKAU 

Tawaran Harvest City ini ternyata banyak menarik minat pengunjung IPEX 2017, salah satunya adalah Reza Sucipto, karyawan swasta (35 tahun) yang selama ini berencana membeli rumah, namun keberatan dengan besarnya uang muka dan cicilan per bulan. Dengan gaji sekitar Rp7,3 juta per bulan lelaki berkaca mata ini bisa membeli rumah di cluster Sakura Daisuki harga Rp250 jutaan,DP Rp3 juta, tenor selama 15 tahun, per bulan cicilannya hanya Rp2,5 jutaan. 

“Bagi saya, ini sangat meringankan, karena cicilannya 1/3 dari gaji saya, sehingga kebutuhan lain bisa penuhi. Lokasi Harvest City juga relatif tidak jauh dari tempat kerja saya di Cawang (Jakarta Timur). Yang penting keluarga saya (anak dan istri) mendapat lingkungan baik,” ungkap Reza saat ditemui di stand pamaren Harvest City. 

Menurut Leonard, selain harga yang terjangkau, banyak konsumen tertarik karena prospek aksesibilitas Harvest City akan semakin baik menyusul akan dioperasikannya Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR 2) Cimanggis – Cibitung, pada 2019. 

“Dengan beroperasinya JORR 2 2019, maka akses dari dan menuju ke Harvest City semakin mudah. Tentunya ini akan mengangkat nilai investasi Harvest City ke depan sebagai kawasan kota mandiri yang terpadu (integrated city),” ujarnya. 

Pengembang Harvest City sendiri, jelas Leonard, semakin luas dengan adanya penambahan ijin lokasi sekitar 300 hektare, sehingga total pengembangnya menjadi 1.350 hektare dari yang sebelumnya 1.050 hektare. Sehingga akan segera di launching New Masterplan 1.350 hektare, dengan perubahan terutama pada area CBD yang diperbesar, dan mengakomodasi perubahan akses dari tol menuju Cileungsi dari Cibubur menuju Kawasan Industri MM2100, Bekasi. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Harvest City
Editor : Asep Dadan Muhanda
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top