Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RPX Tangani Pengiriman Barang Berharga Bank OCBC NISP

RPX, perusahaan penyedia layanan pengiriman ekspres dan solusi logistik terpadu mengumumkan peningkatan kerja sama business to business (b to b) dengan Bank OCBC NISP.
Ilustrasi/rpx.co.id
Ilustrasi/rpx.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - RPX, perusahaan penyedia layanan pengiriman ekspres dan solusi logistik terpadu mengumumkan peningkatan kerja sama business to business (b to b) dengan Bank OCBC NISP.

Kemitraan strategis ini bertujuan sebagai bentuk pengembangan bisnis perusahaan demi memberikan manfaat tersendiri bagi Bank OCBC NISP dalam mengoptimalkan proses pengiriman barang berharga seperti voucher, perangkat canggih (gadget) dan logam mulia, untuk pengiriman dari Bank OCBC NISP kepada nasabah dan antar kantor Bank OCBC NISP.

Eko Marhendro Nugroho, Vice President Express Corporate Sales RPX Group mengatakan sinergi bisnis dengan Bank OCBC NISP mengutamakan kapabilitas operasional dan prosedur pengiriman kepada pelanggan dengan lebih tepat.Kerja sama antara Bank OCBC NISP dan RPX, jelasnya, dilakukan demi menunjang kebutuhan operasional Bank.

"Kami optimis, dengan memanfaatkan sumber daya yang ditempatkan dalam kerjasama ini, mampu memastikan pelayanan kepada pelanggan semakin kuat,”ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (7/7/2017).

Adapun, manfaat yang diperoleh Bank OCBC NISP dari kerja sama tersebut ialah dedicated courier service yaitu RPX menempatkan kurir khusus di Bank OCBC NISP agar pengambilan dan pengantaran barang berharga lebih cepat, dedicated service operation seperti memfasilitasi pembuatan resi pengiriman (airway bill) dan mencari riwayat pengiriman (shipping history) untuk mempermudah proses rekonsiliasi barang keluar dan masuk demi meminimalisir risiko kehilangan atau kerusakan barang.

"Kami senantiasa menjalankan One Stop Service, customer service akan menjelaskan atau mengerjakan setiap detail keperluan nasabah. Tujuan utama ialah menambah pengalaman dan menaikkan kepuasan nasabah, karena dilaksanakan penuh tanggungjawab dan tidak perlu berhubungan dengan banyak orang untuk menjawab kebutuhannya,” tambah Eko.

Yogadharma Ratnapalasari, Direktur Bank OCBC NISP mengatakan pengiriman harus mampu membantu pelayanan Bank OCBC NISP untuk lebih lincah dalam menjalankan bisnis termasuk dalam hal trackable courrier services.

"Sejalan pesatnya pertumbuhan bisnis kami, pelayanan jasa pengiriman yang bisa diandalkan (reliable) menjadi hal utama bagi kami. Layanan yang diberikan oleh jasa pengiriman harus mampu membantu Bank OCBC NISP untuk dapat lebih lincah menjalankan bisnis yang dibutuhkan dalam hal trackable courrier services,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper