Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemerintah Prioritaskan Penyediaan Rumah Layak

Pemerintah terus berupaya menyediakan hunian yang layak bagi masyarakat melalui program prioritas penyediaan rumah layak dalam rencana kerja pemerintah (RKP) 2018.
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 04 Juli 2017  |  10:31 WIB
Keluarga nelayan beraktivitas di kompleks perumahan nelayan, Tungkal Hilir, Tanjung Jabung Barat, Jambi, Selasa (21/3). - Antara/Wahdi Septiawan
Keluarga nelayan beraktivitas di kompleks perumahan nelayan, Tungkal Hilir, Tanjung Jabung Barat, Jambi, Selasa (21/3). - Antara/Wahdi Septiawan

Bisnis.com, JAKARTA—Pemerintah terus berupaya menyediakan hunian yang layak bagi masyarakat melalui program prioritas penyediaan rumah layak dalam rencana kerja pemerintah (RKP) 2018.

Dalam paparan yang disampaikan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro yang diterima Bisnis pada Selasa (4/7/2017), disebutkan setidaknya ada empat kegiatan prioritas dalam program penyediaan rumah layak.

Pertama, penciptaan iklim kondusif penyediaan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), dengan sasaran meningkatnya iklim kondusif dari sekuluh rangkaian proses penyediaan rumah.

Kedua, penyediaan dan peningkatan kualitas perumahan MBR yang diharapkan mampu meningkatkan penyediaan hunian dan peningkatan kualitas bagi masyarakat.

Ketiga, fasilitasi pembiayaan perumahan MBR yang bertujuan meningkatkan akses rumah tangga masyarakat berpenghasilan rendah kepada fasilitas pembiayaan perumahaan.

Keempat, pengentasan pemukiman kumuh, dengan sasaran berkurangnya luasan pemukiman kumuh di seluruh Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perumahan rakyat
Editor : Lili Sunardi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top