LIBUR LEBARAN: TMII dan Ragunan Ramai Pengunjung

Sejumlah ruas tol yang mengarah menuju tempat wisata mengalami kepadatan akibat banyaknya wisatawan yang mengunjungi arena wisata pada Idulfitri 25 Juni 2017
Gloria Fransisca Katharina Lawi | 25 Juni 2017 13:24 WIB
wahana di TMII. - .

Bisnis.com, JAKARTA-- Sejumlah ruas tol yang mengarah menuju tempat wisata mengalami kepadatan akibat banyaknya wisatawan yang mengunjungi arena wisata pada Idulfitri 25 Juni 2017.

Bisnis memantau ruas tol Jagorawi dari arah Cibubur dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) mulai padat merayap pada kilometer 5. Begitu pula arus sebaliknya dari arah TMII menuju Cibubur mulai padat merayap pada kilometer 7.

Menurut data yang diterima Bisnis dari TMII, pengunjung Taman Mini pada pukul 12.00 WIB sebanyak 3.566 orang.

Adapun rinciannya sebagai berikut; 2 unit bus penumpang, 451 unit mobil, dan 468 sepeda motor. Hal ini menyebabkan pintu tol lalu lintas semakin padat.

Hal sama juga terjadi di pintu tol lingkar luar Jatiwarna, Bekasi arah Serpong dan Tangerang yang sudah mengalami kepadatan sejak pukul 11.00 WIB.

Bisnis mencatat, kepadatan dimulai pada kilometer 20. Kecepatan maksimum pengendara dari Jatiwarna menuju Bambu Apus hanya 20-30 kilometer per jam saja.

Kemacetan semakin meningkat selepas dari Gerbang Tol Otomatis Bambu Apus. Kendaraan padat merayap menuju Lenteng Agung, Ragunan, dan Serpong dengan kecepatan antara 10-20 kilometer per jam.

Berdasarkan data yang diterima Bisnis, jumlah pengunjung Kebun Binatang Ragunan sampai dengan pukul 12.00 WIB sebanyak 4.888 orang.

Adapun rinciannya, tidak ada wisatawan menggunakan bus. Ada 280 unit mobil atau kendaraan roda empat. Ada 721 unit sepeda motor atau kendaraan roda dua.

Tag : tmii
Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top