Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ciputra Group Berniat Tambah 2 Hotel

Ciputra Group berencana menambah jaringan hotelnya di Ciputra World 2 dan Ciputra Beach Resort untuk meningkatkan pendapatan berulang perusahaan.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—Ciputra Group berencana menambah jaringan hotelnya di Ciputra World 2 dan Ciputra Beach Resort untuk meningkatkan pendapatan berulang perusahaan.

Artadinata Djangkar, Direktur Ciputra Group, mengatakan pihaknya sedang mempelajari waktu yang tepat untuk meluncurkan dua hotel terbarunya. Pasalnya saat ini industri perhotelan di dalam negeri masih tertekan.

“Kami akan meluncurkan dua hotel di Ciputra World 2 dan Ciputra Beach Resort, tetapi waktu tepat peluncurannya masih dipelajari,” katanya, Kamis (15/6/2017).

Artadinata menuturkan berlebihnya pasokan kamar hotel saat ini membuat okupansi tertekan. Hal itu membuat perusahaan lebih hati-hati dalam melaksanakan proyek perhotelan.

Saat ini okupansi jaringan hotel milik Ciputra Group mencapai 60%—80%. Bahkan Citradream Cirebon hanya sekitar 40% karena ketatnya persaingan hotel di wilayah itu.

Selain itu, jaringan hotel baru milik perusahaan Raffles Hotel masih memiliki okupansi sekitar 45%, dan terus mencoba meningkatkannya.

Artadinata optimistis industri perhotelan pada semester kedua tahun ini akan lebih baik, seiring dengan peningkatan kegiatan di ballroom hotel.

Menurutnya, pada akhir tahun juga akan terjadi peningkatyan permintaan ruang pertemuan dan kamar hotel dari institusi pemerintahan.

Selain membangun hotel di Bali, Ciputra juga saat ini gencar menjual vila dan kaveling tanah di Bali. Perusahaan melihat ada peningkatan permintaan produk properti di kawasan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper