Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wapres Ingin Produk Jamu Mengglobal

Wakil Presiden Jusuf Kalla mendorong produk alami asal Indonesia untuk maju bersaing di kancah internasional.
Ilustrasi jamu/Antara
Ilustrasi jamu/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla mendorong produk alami asal Indonesia untuk maju bersaing di kancah internasional.

Kalla mengatakan bahwa tren global untuk pengobatan maupun kebutuhan lainnya tengah kembali ke  produk alami, atau mengurangi produk kimia.

Dia menyebutkan produk jamu dari Indonesia potensial untuk dipasarkan hingga internasional. Namun, saat ini image terhadap produk itu harus ditingkatkan.

"Imagenya perlu ditingkatkan, masih dianggap sesuatu yang dikonsumsi oleh masyarakat menengah ke bawah, belum banyak dikenal," ujarnya saat membuka Indonesian Culture Heritage of Health and Beauty for the World pada Jumat (12/5/2017).

Dia menjabarkan sudah banyak negara maju yang memasarkan produk alaminya sehingga menjadi komoditas yang diperhitungkan di internasional, seperti gingseng dari Korea Selatan atau produk herbal dari China.

Untuk menuju kesana, Kalla mengatakan memang diperlukan riset dan teknologi yang baik untuk mengembangkan produk alami Indonesia.

Dia mengharapkan pameran dalam acara ini, baik produk, pameran pariwisata dan pertanian dapat mendukung kegiatan ekonomi yang sedang berlangsung.

"Dengan pemasaran yang baik, mutu, harga dan produk yang kompetitif akan mendorong ini. Seiring dengan dunia yang tengah berubah, permintaan dunia untuk (produk) kembali ke alam," jelasnya.

Acara tersebut dihelat dari tanggal 11-14 Mei 2017 dan dikemas dalam bentuk pameran yang diikuti oleh perusahaan berbasis bahan herbal/alam baik obat tradisional, pangan dan kosmetik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Irene Agustine

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper