Plafon Bandara Supadio Ambruk : GM Bandara Minta Maaf

PT Angkasa Pura II bersama kontraktor pembangunan terminal Bandara Supadio Pontianak, PT Nindya Karya akan melakukan investigasi atas insiden ambruknya plafon di ruang tunggu keberangkatan.
Ringkang Gumiwang
Ringkang Gumiwang - Bisnis.com 27 Maret 2017  |  10:40 WIB
Plafon Bandara Supadio Ambruk : GM Bandara Minta Maaf
Bandara Supadio Pontianak - Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura II bersama kontraktor pembangunan terminal Bandara Supadio Pontianak, PT Nindya Karya akan melakukan investigasi atas insiden ambruknya plafon di ruang tunggu keberangkatan.

General Manager Bandara Supadio Bayuh Iswantoro mengatakan jatuhnya plafon tersebut menyebabkan luka lecet terhadap satu penumpang pesawat. Namun, penumpang itu sudah diberikan pengobatan di Kantor Kesehatan Pelabuhan.

“Kami memohon maaf atas peristiwa jatuhnya plafon, dan juga menyesalkan mengapa hal ini bisa terjadi. Kami akan menginvestigasi bersama kontraktor, dan menindaklanjuti temuan yang ada,” katanya di Jakarta, Senin (27/3/2017).

Bayuh berkomitmen pihaknya tidak akan membiarkan insiden tersebut terulang kembali, dan akan memberikan peringatan kepada kontraktor. Menurutnya, bangunan terminal tersebut masih berada dalam tanggung jawab kontraktor.

Sementara itu, Deputi Project Manager PT Nindya Karya Ramadhian Nasrulloh menuturkan perseroan siap bertanggung jawab penuh terhadap insiden plafon tersebut. Dia juga meminta maaf kepada AP II dan masyarakat.

“Kami juga siap untuk melakukan investigasi menyeluruh guna mengetahui penyebab insiden tersebut, agar aspek pelayanan di Bandara Supadio tidak terganggu kembali. Kami juga akan menanggung seluruh biaya pengobatan terhadap korban," tuturnya.

Sebagai salah satu langkah untuk mencegah terjadinya hal serupa, lanjut Ramadhian, Nindya Karya membongkar plafon yang jatuh di lokasi kejadian, sambil menunggu hasil investigasi dan evaluasi.

Pada saat bersamaan, perseroan juga melakukan sterilisasi di lokasi jatuhnya plafon agar tidak mengganggu operasional penerbangan secara keseluruhan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
angkasa pura ii

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top