Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rusunawa Ponpes Prof. Dr. Hamka Siap Dibangun

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan akan melanjutkan pembangunan Rusun Sewa untuk para santri di pondok pesantren.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 27 Maret 2017  |  21:39 WIB
Ilustrasi: Rusunawa Tambora - Bisnis
Ilustrasi: Rusunawa Tambora - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan akan melanjutkan pembangunan Rusun Sewa untuk para santri di pondok pesantren.

Inspektur Jenderal Kementerian PUPR Rildo Ananda Anwar mengatakan Rusunawa di Padang untuk para santri dilaksanakan di pondok pesantren modern terpadu Prof. DR Hamka.

Rildo menjelaskan, tidak hanya Rusunawa saja yang akan dibangun di atas lahan seluas 4 hektar tersebut. Akan tetapi juga akan dibangun gedung SMP, SMA dan Masjid kampus. Rusunawa yang akan dibangun untuk para santriwan ini memiliki luas 1.630,05 meter persegi yang dibangun diatas lahan seluas 2.925 m yang terdiri 1 tower dengan 3 (tiga) lantai.

“Kapasitas hunian setiap lantainya dapat menampung sebanyak 72 orang sehingga daya tampung keseluruhannya sebanyak 216 orang. Rusunawa ini juga dilengkapi dengan fasilitas lainnya seperti lemari pakaian dan meubelair berupa tempat tidur tingkat,” terangnya melalui siaran persnya Senin (27/3)

Rildo menambahkan, dengan dibangunnya Rusunawa di Pondok Pesantren Modern Terpadu Prof DR Hamka ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan akan hunian di Provinsi Sumatera Barat khususnya di lingkungan pondok pesantren. Selain itu, Rusunawa ini juga dapat memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi para santri dalam proses menimba ilmu yang bermanfaat bagi masyarakat kelak.

Pada Tahun Anggaran 2017, Satuan Kerja Pengembangan Perumahan Direktorat Rumah Susun akan membangun rumah susun sebanyak 46 Tower Blok lengkap dengan Prasarana,Sarana dan Utilitas (PSU), yang lokasinya tersebar diseluruh pelosok Indonesia. Rusun tersebut ditujukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah, Pekerja, Mahasiswa dan Santri.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rusunawa
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top