Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menkominfo Minta GOJEK Batasi Kuota

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan pihaknya sudah memberikan solusi Walikota Bogor Bima Arya dan operator penyelenggara atas kejadian bentrok antara angkutan konvensional dan berbasis aplikasi dengan pembatasan kuota.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 24 Maret 2017  |  20:46 WIB
Ojek online, Go-Jek - Twitter
Ojek online, Go-Jek - Twitter

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan pihaknya sudah memberikan solusi Walikota Bogor Bima Arya dan operator penyelenggara atas kejadian bentrok antara angkutan konvensional dengan berbasis aplikasi dengan pembatasan kuota.

“Saya sudah minta kepada GO-JEK untuk sementara tidak memperluas dulu, bukan soal ekspansi, tetapi katakanlah tidak menambah armadanya sampai bisa tenang, biar masyarakat tenang,” ujar Rudiantara di Kantor Kemenko Maritim, Jumat (24/3/2017).

Menurut Rudiantara, belum ada kesepakatan berapa lama pembatasan terhadap penambahan kuota diberlakukan kepada GO-JEK khususnya di Bogor.

Misalnya, ketika pada 1 April 2017 pemerintah sudah memberlakukan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 32/2016 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang Dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek maka pemerintah Kabupaten Kota Bogor juga sudah bisa merumuskan tenggat waktu pembatasan armada GO-JEK.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gojek menkominfo
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top