Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

STP Jalin Kerja Sama dengan Bangka Tengah

Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Jakarta, salah satu satuan pendidikan tinggi di bawah Kementerian Kelautan dan Perikanan, menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, baik dalam maupun luar negeri.
/Bisnis
/Bisnis
Bisnis.com, JAKARTA -- Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Jakarta, salah satu satuan pendidikan tinggi di bawah Kementerian Kelautan dan Perikanan, menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, baik dalam maupun luar negeri. 
 
Usai mengadakan workshop hasil kerja sama STP dengan United Nations Industrial Development Organization (UNIDO), AMSAT International, dan University of Tasmania, Australia, 6-8 Maret 2017, STP menandatangani kesepakatan bersama dengan Pemkab Bangka Tengah, Selasa (14/3/2017), dan Universitas Satya Negara Indonesia (USNI), Rabu (15/3/2017), di Kantor STP Jakarta.  
 
Siaran pers KKP, Kamis (16/7/2017), menyebutkan kesepakatan bersama dengan Pemkab Bangka Tengah ditandatangani oleh Ketua STP Mochammad Heri Edy dan Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman tentang kerja sama bidang pendidikan, penelitian, pengembangan dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi.
 
Ruang Lingkup kesepakatan bersama ini terdiri atas pendidikan dan pelatihan sumber daya manusia, seminar dan workshop; penyediaan tenaga ahli atau konsultan manajemen, bahan pengajaran, fasilitas pendidikan dan kebudayaan; penelitian dan pengembangan potensi di Bangka Tengah; pengabdian kepada masyarakat; pengembangan perikanan dan kelautan; serta perencanaan dan pengembangan kawasan pedesaan. 
 
"Kami berharap para taruna STP dapat melakukan praktik magang di Bangka Tengah, khususnya di daerah Tanjung Rusa. Dosen STP pendamping praktik magang tersebut diharapkan juga dapat memberikan pelatihan kepada nelayan setempat," kata Erzaldi dalam siaran pers itu.
 
Dalam beberapa bulan mendatang, STP juga akan bekerja sama dengan Pemprov Bangka Belitung.
 
Sementara itu, kesepakatan bersama dengan USNI ditandatangani oleh Ketua STP dan Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) USNI Ediyanto tentang pengembangan tri dharma perguruan tinggi.
 
Ruang lingkup kerja sama meliputi penelitian dan pengembangan teknologi perikanan; praktik lapangan; pertukaran dosen; penyebarluasan informasi dan sosialisasi paket teknologi perikanan; pertukaran informasi dan promosi; percontohan dan diseminasi teknologi pada kawasan pengembangan perikanan sebagai upaya dalam pengembangan kegiatan perikanan serta pengabdian kepada masyarakat. 
 
Penandatanganan kesepakatan bersama dengan FPIK USNI pernah dilakukan STP pada 2014 dan kini kerja sama tersebut diperbaharui kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sri Mas Sari
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper