Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Samai GIAA, Lion Air Rsmi Bersertifikat IOSA

Maskapai berbujet rendah, Lion Air resmi teregistrasi ke dalam International Air Transport Association-Operational Safety Audit (IOSA) setelah menyelesaikan proses audit internasional mengenai keselamatan dalam penerbangan.

Bisnis.com, JAKARTA--Maskapai berbujet rendah, Lion Air resmi teregistrasi ke dalam International Air Transport Association-Operational Safety Audit (IOSA) setelah menyelesaikan proses audit internasional mengenai keselamatan dalam penerbangan.

Edward Sirait, President Director Lion Air Group, mengapresiasi audit yang dilakukan International Air Transport Association. Menurutnya, maskapai Lion Air Group yang telah memiliki sertifikat IOSA kini sebanyak tiga maskapai, yakni Lion Air, Thai Lion dan Batik Air.

"Kami dari Lion Air begitu bangga atas pencapaiannya ini, bahwa kami telah teregistrasi ke dalam IOSA. Ini adalah bukti bahwa keselamatan penerbangan selalu menjadi prioritas pertama kami," katanya di Jakarta, Senin (13/03).

Untuk diketahui, audit IOSA dirancang untuk mengkaji dan menilai manajemen operasional, serta sistem kontrol dari sebuah maskapai menggunakan lebih dari 900 standar harmonisasi internasional dan praktik yang telah direkomendasikan.

Lion Air saat ini telah melayani penerbangan sekitar 1.500 penerbangan per hari dengan jumlah penumpang yang diangkut mencapai sekitar 250.000 penumpang per hari.

Dalam operasionalnya, Lion Air menggunakan Boeing 737-900ER, Boeing 747-400 dan Airbus A330-300 dengan total armada mencapai 113 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper