Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDUSTRI TERNAK: JAPFA Kucurkan Ilmu ke Siswa SMK

JAPFA Foundation, yayasan dari PT JAPFA Comfeed Indonesia Tbk. bekerjasama dengan SMK Farming Pati dalam bidang pendidikan peternakan
japfa
japfa

Bisnis.com, SEMARANG—JAPFA Foundation, yayasan dari PT JAPFA Comfeed Indonesia Tbk. bekerjasama dengan SMK Farming Pati dalam bidang pendidikan peternakan.

Kerja sama yang diikat dengan penandatanganan MoU ini akan berlangsung selama 3 tahun, dan bertujuan untuk meningkatkan pendidikan di bidang peternakan di SMK Farming Pati melalui pembinaan tenaga pengajar serta para siswa SMK.

Harapannya, siswa SMK Farming Pati menjadi tenaga kerja andal, khususnya di bidang industri peternakan.

Head of JAPFA Foundation, Andi Prasetyo, mengatakan untuk mengembangkan sekolah menjadi lebih baik, maka kerja sama yang dilakukan tidak cukup hanya dengan cara membenahi sarana dan prasarana sekolah. Namun, dengan membina siswa-siswi secara strategis.

“Melalui pelaksanaan program ini, para siswa SMK Farming Pati diharapkan dapat menjadi lulusan yang yang memiliki masa depan yang tidak kalah dari yang lain. Dengan pembinaan pendidikan yang tepat, para siswa juga dapat dipersiapkan menjadi profesional dan wiraswasta di bidang peternakan dan agrikultur,”ujarnya, dikutip Bisnis dari siaran resmi JAPFA Foundation, Selasa (21/2/2017).

JAPFA Foundation didirikan Juli 2015. Yayasan ini mengemban amanah untuk memastikan bahwa pertumbuhan ekonomi JAPFA diimbangi dengan kemajuan sosial ekonomi dari masyarakat sekitar.

Dalam rangka mencapai hal ini, kaum muda menjadi fokus utama yang berpotensi dalam menggerakkan masyarakat untuk maju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper