Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Industri Mebel Tingkatkan Kualitas untuk Bersaing di Pasar Internasional

Pelaku usaha tengah bersiap untuk ajang pameran internasional produk mebel dan kerajinan karya Tanah Air yang akan diselengarakan pada pertengahan Maret mendatang.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Pelaku usaha tengah bersiap untuk ajang pameran internasional produk mebel dan kerajinan karya Tanah Air yang akan diselengarakan pada pertengahan Maret mendatang.

Mendekati pelaksanaan Indonesia International Furniture Expo (IFEX), yang akan digelar pada 11 – 14 Maret 2017 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, baik dari pelaku usaha dan pihak penyelenggara tengah bersiap.

Setiap tahunnya, pameran ini menarik ribuanpembeli potensial yang mencari produk-produk unik, inovatif, dan bernilai tinggi untuk konsumen mereka. Tingginya minat pembeli harus diimbangi dengan kemampuan pemain industri di Indonesia untuk menghasilkan produk-produk yang sesuai dengan selera pasar.

Ketua Umum Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (Himki) Soenoto mengatakan demi meningkatkan mutu produk mebel dan kerajinan Indonesia, Himki juga melakukan kerjasama dengan beberapa pemain dari luar negeri.

Melalui kerjasama dengan pemain dari luar negeri, HIMKI berharap terjadi knowledge transfer yang bisa memperkaya produk-produk mebel dan kerajinan Indonesia, baik dari sisi desain, manajemen, pengepakan, pemasaran, dan lain-lain.

“Di era digital seperti sekarang, kita harus bersikap terbuka dan lebih fleksibel dalam menjalin kerja sama dengan pemain dari luar negeri. Kita bisa saling belajar dari para pemain industri dunia dan kami berharap kerjasama ini akan ikut meningkatkan daya saing kita di pasar internasional,” ujar Soenoto, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Bisnis.com, Selasa (31/1/2017). 

Menurutnya, IFEX merupakan pameran yang cukup dinantikan oleh para stakeholder industri mebel dan kerajinan seperti peserta, pengunjung, pengamat, dan lain-lain. Partisipan tidak hanya berasal dari Indonesia tetapi juga dari berbagai negara lain di Indonesia.    

Selain pameran, IFEX juga menghadirkan program lain seperti seminar, program penghargaan, Buyer’s Night, dan lain-lain.

Selain itu, pada tahun ini IFEX menjalin kerjasama dengan Fairventures Germany yang juga akan ikut meramaikan kegiatan seminar dengan topik, ‘Indonesia Lightwood Cooperation Forum 2017’, dan akan menghadirkan pembicara-pembicara internasional. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nindya Aldila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper