Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HERCULES TNI AU JATUH: Dua Anak Pilot Mayor Pnb Marlon Kawer Masih Balita

Mayor Pnb Marlon Ardiles Kawer, pilot Hercules TNI AU yang jatuh di Papua, meninggal dunia di saat ia dan istrinya memiliki dua anak yang masih balita.
Ilustrasi: Hercules C-130/mazuryairshow.pl
Ilustrasi: Hercules C-130/mazuryairshow.pl

Bisnis.com, BIAK - Mayor Pnb Marlon Ardiles Kawer, pilot Hercules TNI AU yang jatuh di Papua, meninggal dunia di saat ia dan istrinya memiliki dua anak yang masih balita. 

Selama ini, Mayor Pnb Marlon Kawer menetap di Malang bersama keluarganya.

Terkait pemakaman pilot Hercules ini, pihak keluarga masih merundingkan di mana Mayor Pnb Marlon Ardiles Kawer akan dikebumilkan.

Remon Hendrik Kawer, ayah dari Mayor Pnb Marlon Ardiles Kawer sang pilot pesawat Hercules yang jatuh di sekitar Gunung Lisuwa, Kampung Maima, Distrik Minimo, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Minggu (18/12/2016) pagi, belum memutuskan lokasi pemakaman anaknya.

"Saya belum tahu apakah dimakamkan di Biak atau di Malang, masih menunggu keputusan keluarga," kata Remon Hendrik Kawer, yang mengaku masih harus berkomunikasi dengan isteri korban di Malang, Jawa Timur, ketika ditemui di lapangan Terbang Lanud STAB, Minggu siang.

Ia mengakui anak pertamanya yang tewas saat Hercules A1330 Hsa 334 jatuh itu telah mengabdi sebagai prajurit TNI AU sejak 2003 dengan pangkat Letnan dua.

Remon menyebutkan anaknya merupakan sosok prajurit TNI AU yang ceria dan senang bergaul dengan siapa pun di lingkungan tempat tugas.

"Selama almarhum bertugas di Lanud Abdurrahman Saleh Malang selalu rutin ke Biak," ujarnya.

Selain sang pilot, 11 kru pesawat Hercules lainnya yakni Kapten J. Hotian F. Saragih (Penerbangan BR), Lettu Hanggo Fitradhi (Penerbangan II), Lettu Fajar Prayogo (Navigator I), Peltu Lukman Hakim (Juru radio udara).

Berikut, Peltu Suyata (Juru mesin udara I), Peltu Khusen (Juru mesin udara II), Serma Khodori (Juru mesin udara II), Peltu Agung (Load master II), Serma Fatoni (Load master I), Serda Suyanto (Extra Crew), dan Peltu Agung Tri (Load master I).

Sedangkan seorang penumpang pesawat Hercules itu yang juga tewas dilaporkan merupakan anggota TNI berpangkat perwira pertama dari Satuan Radar Saumlaki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper