Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perusahaan Taksi Besar dan Berkualitas Tidak Perlu Uji KIR di Tempat Uji Pemerintah

Kementerian Perhubungan berikan sinyal operator taksi besar dan berkualitas tidak perlu melakukan uji kelaikan kendaraan di tempat uji milik pemerintah.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 15 Desember 2016  |  22:20 WIB
Deretan Taksi Blue Bird.  - Bisnis.com
Deretan Taksi Blue Bird. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—Kementerian Perhubungan berikan sinyal operator taksi besar dan berkualitas tidak perlu melakukan uji kelaikan kendaraan di tempat uji milik pemerintah.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berharap nantinya perusahaan-perusahaan taksi besar bisa tidak perlu melakukan uji kelaikan kendaraan atau KIR di tempat uji milik pemeritnah dengan adanya swastanisasi uji kelaikan kendaraan.

“[Terkait kir] ya kalau satu operator taksi yang sudah besar ya enggak perlu KIR [di tempat uji milik pemerintah] karena memang mereka [tempat uji kir swasta] sudah berkualitas atau pemegang merek bisa melakukan sendiri,” kata Budi, Jakarta, Kamis (15/12/2016).

Dia mengungkapkan Kementerian Perhubungan telah melakukan auto kritik pada sektor perhubungan darat, salah satunya, terhadap uji kelaikan kendaraan yang selama ini dilakukan oleh pemerintah.

Nantinya, dia mengatakan uji kelaikan kendaraan dapat dilakukan oleh swasta dan agen pemegang merek (APM) selain juga oleh pemerintah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

transportasi uji kir
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top