PD Pasar Jaya Gandeng Alumindo Bangun Pasar Modern

PD Pasar Jaya bekerja sama dengan PT Alumindo Cipta Persada menyiapkan pembangunan proyek di atas lahan eks Pasar Jembatan Merah Blok B-C dengan konsep pasar modern yang dilengkapi dengan apartemen serta pusat hiburan.
Ilustrasi Pasar Jaya/Antara
Ilustrasi Pasar Jaya/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PD Pasar Jaya bekerja sama dengan PT Alumindo Cipta Persada menyiapkan pembangunan proyek di atas lahan eks Pasar Jembatan Merah Blok B-C dengan konsep pasar modern yang dilengkapi dengan apartemen serta pusat hiburan.

"Pedagang eks Pasar Jembatan Merah Blok B-C itu sebanyak 225 orang dengan memiliki 470 kios, mereka akan menempati tempat baru itu," kata Direktur Teknik PD Pasar Jaya Adi Wijaya di Jakarta, Rabu (7/12/2016).

Adi menjelaskan konsep pasar modern untuk para pedagang yang selama ini berjualan alat-alat teknik, suku cadang, dan elektrik tersebut, tetap mempertahankan mekanisme lama yakni sistem tawar menawar. "Hanya untuk tempat yang baru ini, lebih bernuansa modern," katanya.

Adi menyebutkan serah terima kios akan dilakukan pada April 2017 setelah pembangunan gedung pasar yang baru tersebut selesai.

Sementara itu, Direktur Utama PT Alumindo Cipta Persada Imron Cotan menyatakan sampai sekarang sudah ada 80% pemesan yang terdiri dari eks pedagang pasar lama dan yang baru. "Saya berharap sampai April 2017 sudah 100%," ujar Imron Cotan.

Tujuan pembangunan proyek di lahan eks pasar Jembatan Merah tersebut, kata dia, untuk memberdayakan pedagang pasar tradisional.

"Proyek ini bertujuan untuk mengubah konsep pasar tradisional menjadi pasar super modern yang dibarengi sistem pengelolaan pasar yang semakin maju," ungkap Imron.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper