Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Petrokimia Gresik Targetkan Jual 200 Ton Phonska Plus di Bali

PT Petrokimia Gresik menargetkan produk terbarunya, pupuk NPK Phonska Plus yang diluncurkan hari ini sudah dipesan oleh petani di Bali sebanyak 200 ton hingga akhir 2016.
Natalia Indah Kartikaningrum
Natalia Indah Kartikaningrum - Bisnis.com 17 November 2016  |  20:23 WIB

Bisnis.com, KUTA--PT Petrokimia Gresik menargetkan produk terbarunya, pupuk NPK Phonska Plus yang diluncurkan hari ini sudah dipesan oleh petani di Bali sebanyak 200 ton hingga akhir 2016.

Pranowo Tri Nusantoro, General Manager Penjualan Ritel Petrokimia Gresik, menuturkan pada Oktober 2016 kemarin pihaknya telah menerima pesanan sebanyak 100 ton produk tersebut di daerah Jembrana, Badung, dan daerah subur lainnya di Bali.

“Kami melihat gairah petani untuk pupuk baru ini tinggi sehingga kami menargetkan akan ada pesanan 100 ton lagi, total sampai akhir tahun ini ada 200 ton pesanan,” jelasnya dalam press conference product launching Phonska Plus PT Petrokimia Gresik di Kuta, Kamis (17/11).

Selain itu, lanjutnya, pihaknya pun berharap pada 2017 mendatang daerah-daerah subur di Bali akan semakin bertambah sehingga Petrokimia Gresik dapat memasarkan produk terbarunya semakin banyak lagi.

Pupuk NPK Phonska Plus ini mengandung mengandung unsur hara makro lengkap seperti Nitrogen (N), P 2 O 5 atau Fosfat (P), dan Kalium (K 2 O) dengan kadar masing-masing 15%. Selain itu, terdapat juga unsur hara mikro seperti Sulfur (S) 9% dan Zinc sebesar 2.000 part per million (ppm), yang mana penambahan unsur hara mikro Zinc inilah yang membedakan NPK Phonska Plus dengan NPK Phonska bersubsidi biasa.

Meinu Sadariyo, Direktur Pemasaran PT Petrokimia Gresik, menambahkan pihaknya ingin menawarkan solusi terhadap masalah defisiensi Zinc pada lahan pertanian, sekaligus menawarkan pupuk NPK non subsidi dengan kualitas yang lebih baik, namun tetap dengan harga yang terjangkau.

“Sebagai salah satu unsur hara mikro esensial bagi tanaman, Zinc bermanfaat dalam memaksimalkan penyerapan unsur hara makro N, P, dan K. Zinc juga berfungsi mendukung pertumbuhan vegetatif dan pertumbuhan biji atau buah, serta memperkuat daya tahan tanaman terhadap hama atau penyakit,” ujarnya.

Guna menjawab permasalahan defisiensi Zinc pada lahan pertanian dan manusia, pihaknya akan mulai gencar mengkampanyekan pentingnya unsur hara mikro Zinc sekaligus melakukan sosialisasi mengenai manfaat dan keunggulan NPK Phonska Plus pada awal 2017 nanti, imbuhnya. “Kami akan sosialisasikan kepada petani mengenai pentingnya Zinc pada lahan pertanian sehingga kami tidak sekedar fokus pada unsur hara makro saja, namun unsur hara mikro juga penting untuk diperhatikan,” tuturnya.

Dasar Petrokimia Gresik memproduksi produk baru ini adalah pihaknya melihat kebutuhan nasional serta menyediakan produk dengan keunggulan lebih dari generasi sebelumnya sehingga bisa meningkatkan produktivitas padi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pupuk petrokimia gresik
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top