Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Petrokimia Gresik Targetkan Jual 200 Ton Phonska Plus di Bali

PT Petrokimia Gresik menargetkan produk terbarunya, pupuk NPK Phonska Plus yang diluncurkan hari ini sudah dipesan oleh petani di Bali sebanyak 200 ton hingga akhir 2016.

Bisnis.com, KUTA--PT Petrokimia Gresik menargetkan produk terbarunya, pupuk NPK Phonska Plus yang diluncurkan hari ini sudah dipesan oleh petani di Bali sebanyak 200 ton hingga akhir 2016.

Pranowo Tri Nusantoro, General Manager Penjualan Ritel Petrokimia Gresik, menuturkan pada Oktober 2016 kemarin pihaknya telah menerima pesanan sebanyak 100 ton produk tersebut di daerah Jembrana, Badung, dan daerah subur lainnya di Bali.

“Kami melihat gairah petani untuk pupuk baru ini tinggi sehingga kami menargetkan akan ada pesanan 100 ton lagi, total sampai akhir tahun ini ada 200 ton pesanan,” jelasnya dalam press conference product launching Phonska Plus PT Petrokimia Gresik di Kuta, Kamis (17/11).

Selain itu, lanjutnya, pihaknya pun berharap pada 2017 mendatang daerah-daerah subur di Bali akan semakin bertambah sehingga Petrokimia Gresik dapat memasarkan produk terbarunya semakin banyak lagi.

Pupuk NPK Phonska Plus ini mengandung mengandung unsur hara makro lengkap seperti Nitrogen (N), P 2 O 5 atau Fosfat (P), dan Kalium (K 2 O) dengan kadar masing-masing 15%. Selain itu, terdapat juga unsur hara mikro seperti Sulfur (S) 9% dan Zinc sebesar 2.000 part per million (ppm), yang mana penambahan unsur hara mikro Zinc inilah yang membedakan NPK Phonska Plus dengan NPK Phonska bersubsidi biasa.

Meinu Sadariyo, Direktur Pemasaran PT Petrokimia Gresik, menambahkan pihaknya ingin menawarkan solusi terhadap masalah defisiensi Zinc pada lahan pertanian, sekaligus menawarkan pupuk NPK non subsidi dengan kualitas yang lebih baik, namun tetap dengan harga yang terjangkau.

“Sebagai salah satu unsur hara mikro esensial bagi tanaman, Zinc bermanfaat dalam memaksimalkan penyerapan unsur hara makro N, P, dan K. Zinc juga berfungsi mendukung pertumbuhan vegetatif dan pertumbuhan biji atau buah, serta memperkuat daya tahan tanaman terhadap hama atau penyakit,” ujarnya.

Guna menjawab permasalahan defisiensi Zinc pada lahan pertanian dan manusia, pihaknya akan mulai gencar mengkampanyekan pentingnya unsur hara mikro Zinc sekaligus melakukan sosialisasi mengenai manfaat dan keunggulan NPK Phonska Plus pada awal 2017 nanti, imbuhnya. “Kami akan sosialisasikan kepada petani mengenai pentingnya Zinc pada lahan pertanian sehingga kami tidak sekedar fokus pada unsur hara makro saja, namun unsur hara mikro juga penting untuk diperhatikan,” tuturnya.

Dasar Petrokimia Gresik memproduksi produk baru ini adalah pihaknya melihat kebutuhan nasional serta menyediakan produk dengan keunggulan lebih dari generasi sebelumnya sehingga bisa meningkatkan produktivitas padi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper