Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PNM Balikpapan Gandeng Disperindagkop Berdayakan UMKM

PT Permodalan Nasional Madani Cabang Balikpapan menggelar kegiatan pemberdayaan UMKM, bertajuk 'Pengembangan Kapasitas Usaha' bersama Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi Kota Balikpapan.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, BALIKPAPAN - PT Permodalan Nasional Madani Cabang Balikpapan menggelar kegiatan pemberdayaan UMKM, bertajuk 'Pengembangan Kapasitas Usaha' bersama Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi Kota Balikpapan.

Kegiatan itu diikuti oleh puluhan mitra pengusaha UKM binaan PT PNM dan Disperindagkop Balikpapan. Pergelaran kegiatan ini merupakan perwujudan komitmen perseroan untuk memberikan pendampingan kepada pengusaha UKM.

Pemimpin Cabang PNM Balikpapan Juan Erikson Sinaga mengatakan kegiatan ini diharapkan mampu memberikan nilai tambah pada unit-unit usaha yang dirintis oleh peserta melalui Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) Soekarno Hatta dan ULaMM Balikpapan.

"Kegiatan ini akan dibimbing dan diberi pelatihan serta motivasi dan diskusi strategi untuk mengembangkan usaha mikronya agar lebih berkembang baik dari sisi produksi, distribusi, dan juga pemasaran," jelasnya, Selasa (8/11/2016).

Menurutnya, selain sebagai wadah pendampingan dan pelatihan, kegiatan ini juga sebagai ajang promosi dan informasi produk para peserta, serta membangun kerja sama antar nasabah PNM.

Menurut Juan, konsep pendampingan dan pelatihan seperti kegiatan ini sangat diperlukan bagi pengusaha UKM, sebab sarana ini dapat menjembatani para pelaku usaha untuk bertukar pikiran dan meluaskan jaringan antar pengusaha.

Dalam kegiatan tersebut, PNM Balikpapan juga melakukan penandatanganan nota kesepahamam atas kerja sama dengan Disperindagkop Balikpapan terkait pengembangan kapasitas usaha para UKM di Kota Minyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper