Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GITET Lekong Resmi Dibangun

Guna meningkatkan kehandalan jaringan transmisi di Jakarta Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi Lekong resmi dibangun.
Pembangkit listrik/Antara
Pembangkit listrik/Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Guna meningkatkan kehandalan jaringan transmisi di Jakarta Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi Lekong resmi dibangun.

Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Barat Murtaqi PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Syamsuddin melakukan peresmian pengoperasian dan groundbreaking pembangunan GITET tersebut di Desa Cibogo, Kecamatan Cisauk, Tangerang-Banten.
 
GITET 500 kV Lengkong dengan kapasitas 2x500 MVA, yang hari ini dicanangkan pembangunannya yang merupakan bagian dari pembangunan 6 GITET  yang akan memperkuat sistem kelistrikan Jakarta yaitu GITET Kembangan, GITET Duri Kosambi, GITET Muara Karang, GITET Priok, GITET Muara Tawar.
 
Pembangunan GITET-GITET 500 kV ini yang merupakan Perkuatan Sistem Jakarta dan sekitarnya yang dikenal dengan proyek Looping Jakarta.
Dengan selesainya pembangunan keenam GITET ini maka diharapkan sistem kelistrikan Jakarta mampu menyediakan tambahan kebutuhan energi listrik bagi pelanggan listrik dikota Jakarta dan sekitarnya.
 
"Arti listrik bagi masyarakat dan perekonomian, untuk itu percepatan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi," kata Murtaqi dalam sambutannya.
 
Dibangun di atas tanah seluas 15 hektar, GITET 500 kV Lengkong ditargetkan selesai pada pertengahan 2018.
 
Adapun pelaksana proyek ini adalah PT Perfect Circle Engineering. Sementara itu, terkait dengan permasalah kesiapan tanah, pihak Kontraktor dan PLN telah menyelesaikan landclearing dan siap melakukan pembangunan tahap konstruksi.
 
Murtaqi menambahkan, proyek GITET 500 kV Lengkong ini merupakan salah satu rangkaian dari Program 35.000 MW yang saat ini tengah digarap oleh PLN bersama kontraktor swasta dalam rangka meningkatkan rasio elektrifikasi sebagai salah satu perwujudan nawacita dari pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

GITET Lekong Resmi Dibangun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper