Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rancang 9 Reksa Dana, MAMI Incar Dana Tax Amnesty

Manulife Asset Management Indonesia (MAMI) menyiapkan produk reksa dana terbuka bagi calon investor yang mengikuti program pengampunan pajak.

Bisnis.com, JAKARTA--Manulife Asset Management Indonesia (MAMI) menyiapkan sembilan produk reksa dana terbuka bagi calon investor yang mengikuti program pengampunan pajak.

Presiden Direktur MAMI Legowo Kusumonegoro menuturkan pihaknya belum mengelola dana repatriasi. Pihaknya kini menyiapkan kontrak pengelolaan dana dan sembilan produk reksa dana untuk menampung dana hasil program amnesti pajak dan berencana untuk menggelar roadshow di lima kota di Indonesia.

"Kami sedang mempersiapkan bila dana repatriasi masuk. Sebab, kami melihat potensi bagus dengan berbagai macam perilaku investor," ungkapnya di Jakarta,  Selasa (4/10/2016).

Dia menuturkan MAMI telah menyiapkan 9 produk reksa dana. Sembilan reksa dana yang disiapkan terdiri dari 4 reksa dana saham, 4 reksa dana pendapatan tetap, dan 1 reksa dana pasar uang.

Secara rinci, empat produk reksa dana saham tersebut, yakni Manulife Greater Indonesia Fund, Manulife Dana Saham, Manulife Saham Andalan, dan Manulife Syariah Sektoral Amanah.

Adapun empat reksa dana pendapatan tetap, yaitu Manulife USD Fixed Income, Manulife Pendapatan Bulanan II, Manulife Obligasi Negara II, dan Manulife Dana Tetap Pemerintah. Reksa dana pasar uang yang disiapkan, yakni Manulife Dana Kas II.

Berdasarkan Statistik Direktorat Jendral Pajak, raihan program pengampunan pajak mencapai Rp3.649 triliun. Adapun komposisi terdiri dari deklarasi luar negeri Rp2.557 triliun, deklarasi dalam negeri Rp955 triliun dan repatriasi Rp137 triliun.

Legowo menuturkan pihaknya sudah bekerja sama dengan 16 bank yang ditunjuk menjadi pintu masuk dana pengampunan pajak. Menurutnya, melalui mitra bank maka investasi bisa dilakukan dengan membeli produk MAMI di bank tersebut.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper