Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dua Putra Makmur (DPUM) Tambah Cold Storage di Jateng dan Ambon

Perusahaan perikanan PT Dua Putra Makmur Tbk. (DPUM) akan menambah kapasitas cold storage di Jawa Tengah dan Ambon dari dana yang sudah disiapkan senilai Rp50 miliar. Kapasitas akan ditambah masing-masing 5.000 ton.
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan perikanan PT Dua Putra Makmur Tbk. (DPUM) akan menambah kapasitas cold storage di Jawa Tengah dan Ambon dari dana yang sudah disiapkan senilai Rp50 miliar. Kapasitas akan ditambah masing-masing 5.000 ton.

Rencana itu tertuang dalam perubahan penggunaan dana hasil penawaran umum saham perdana yang disetujui dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) 11 Agustus.

Dalam rencana awal, ekspansi hanya akan dilakukan di luar Jawa sebesar 10.000 ton dengan anggaran yang sama. Belanja modal bersumber dari sebagian dana yang diperoleh saat DPUM melakukan IPO akhir 2015 dengan perolehan hasil bersih Rp876,3 miliar.

Selain pembelian lahan untuk kebutuhan ekspansi, perusahaan yang bergerak di bidang penangkapan dan pengolahan hasil perikanan itu akan menggunakan Rp150 miliar untuk membeli mesin dan peralatan. Perseroan juga akan membeli kapal penangkap ikan Rp130 miliar. Selain itu, selebihnya senilai Rp546,3 miliar akan dipakai untuk modal kerja. 

Namun, RUPSLB itu mengubah rencana. Pembelian mesin baru dan peralatan dianggarkan Rp170 miliar, pembelian kapal penangkap ikan Rp110 miliar. Adapun anggaran untuk modal kerja tetap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sri Mas Sari
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper