Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Libur Panjang, Jumlah Penumpang Soetta Diprediksi Naik 12%

PT Angkasa Pura II memprediksi jumlah penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng melonjak hingga 12% seiring dengan libur panjang Hari Raya Idul Adha 1437 H.
Ringkang Gumiwang
Ringkang Gumiwang - Bisnis.com 10 September 2016  |  00:07 WIB
Bandara Soekarno-Hatta - Reuters
Bandara Soekarno-Hatta - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura II memprediksi jumlah penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng melonjak hingga 12% seiring dengan libur panjang Hari Raya Idul Adha 1437 H.

Direktur Operasi & Engineering PT Angkasa Pura II Djoko Murjatmodjo mengatakan lonjakan penumpang di Soekarno-Hatta akan terjadi pada Jumat (09/09) hingga Senin (12/09) mendatang.

“Total pergerakan penumpang pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta hari ini diperkirakan akan mencapai 138.989 penumpang dengan jumlah pergerakan pesawat sebanyak 947 pesawat,” katanya dalam siaran pers, Jumat (09/09).

Djoko juga menambahkan bahwa pergerakan penumpang pada Sabtu (10/9/2016) dan Minggu (11/9/2016) diprediksi masih tinggi, yakni masing-masing 131.619 penumpang dan 116.959 penumpang.

Selain itu, lanjutnya, BUMN yang mengelola 13 bandara di kawasan barat Indonesia tersebut juga telah siap mengantisipasi lonjakan penumpang dengan memberikan layanan yang optimal kepada pengunjung bandara.

“Kami juga telah bekerjasama dengan pemangku kepentingan lainnya di Soekarno-Hatta dengan menempatkan sebanyak 395 personil TNI guna menjaga keamanan bandara,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara soekarno-hatta idul adha
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top