Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Facebook Dorong Bisnis Masuki Pasar Global

Kini di dunia yang semakin terhubung secara global, teknologi, terutama mobile, memberikan kesempatan yang lebih besar bagi bisnis untuk menemukan lebih banyak lagi konsumen di seluruh dunia.
Facebook/Reuters
Facebook/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA−Kini di dunia yang semakin terhubung secara global, teknologi, terutama mobile, memberikan kesempatan yang lebih besar bagi bisnis untuk menemukan lebih banyak lagi konsumen di seluruh dunia.

Faktanya, pada tahun 2018 diperkirakan bahwa terdapat 2,3 miliar orang yang menggunakan internet di ponsel mereka. Baik di mobile maupun di Facebook, pengguna terhubung dengan hal-hal yang penting bagi mereka meskipun hal tersebut berada di luar negeri.

Lebih dari 1 miliar pengguna Facebook terhubung setidaknya dengan satu Page bisnis yang berada di negara lain, dan 1,57 triliun pengguna mengakses Facebook setiap bulannya melalui mobile.

Di Indonesia, 45% pengguna Facebook terkoneksi dengan setidaknya satu bisnis di negara lain.

“Di Indonesia, kami sadar bahwa UKM berpengaruh terhadap 99% ekonomi lokal, serta mendorong pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan pekerjaan. Teknologi, terutama mobile, dapat membantu bisnis berkembang dengan menghubungkan mereka ke seluruh pelanggan di seluruh dunia.

Di Indonesia terdapat lebih dari 88 juta pengguna Facebook dan 45% pengguna Facebook terkoneksi dengan setidaknya satu bisnis di negara lain.

"Kami berkomitmen untuk membantu UKM dalam memanfaatkan kekuatan mobile untuk berkembang secara internasional dan menjadi bisnis global,” ucap Waizly Darwin, SMB Team Lead - Indonesia, Facebook.

Facebook ingin membantu semua bisnis berkembang menjadi level internasional dan memperkenalkan sumber daya dan solusi baru untuk membantu mereka mengembangkan bisnisnya secara global, dimana saja mereka berada.

Bisnis kini dapat menggunakan fitur baru Lookalike Audiences untuk menjangkau pelanggan di negara-negara baru yang sejenis dengan pelanggan mereka yang sudah ada. Mereka dapat melakukan hal ini dengan mengunggah daftar dari konsumen mereka yang sudah ada atau lead yang memiliki potensi yang cukup tinggi.

Selain itu, pengiklan yang memiliki tujuan untuk konversi website atau aplikasi mobile yang diinstal dapat menggunakan kemampuan perluasan target lokasi kami dengan memilih wilayah seluruh dunia atau zona perdagangan. Facebook kemudian akan menampilkan iklan ke wilayah tertentu dan kemudian mengoptimalkan proses pengiriman iklan ke negara dengan hasil yang terbaik.

Facebook juga memperkenalkan solusi untuk membantu bisnis memaksimalkan strategi kampanye global mereka, termasuk webinar mengenai teknik pemasaran internasional dengan Facebook dan buku panduan mengenai bagaimana menemukan konsumen yang tepat di negara baru.

Bisnis telah menggunakan Facebook untuk melakukan ekspansi secara global.Sebagai contoh, para pemain eCommerce lokal di Asia Tenggara telah menyadari kekuatan mobile dan Facebook untuk mendorong pertumbuhan bisnis mereka secara internasional. Salah satunya adalah Bridestory.

“Tahun ini, kami berfokus untuk melakukan ekspansi ke pasar Asia Tenggara dan Facebook sangat membantu kami. Facebook memperkenalkan kami dengan market baru dengan harga yang terjangkau dan efisien, dan tim Facebook juga sangat mendukung kami dengan memberikan insight yang sangat bermanfaat,” tutup Kevin Mintaraga, CEO dan Co-Founder, Bridestory, Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Agnes Savithri
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper