Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PANORAMA: 80 Persen Turis China ke Indonesia Pesan Perjalanan Lewat Online Travel Agent

Pasar Tiongkok yang terus bertumbuh dan mulai berkembang dari segi transaksi wisata, mendorong pelaku usaha pariwisata Panorama Sentrawisata lebih kreatif dalam melakukan pemasaran, antara lain dalam bentuk kerjasama dengan online travel agent (OTA)
Turis China./.marketingtochina
Turis China./.marketingtochina

Bisnis.com, JAKARTA – Pasar Tiongkok yang terus bertumbuh dan mulai berkembang dari segi transaksi wisata, mendorong pelaku usaha pariwisata Panorama Sentrawisata lebih kreatif dalam melakukan pemasaran, antara lain dalam bentuk kerja sama dengan online travel agent (OTA).

Melalui anak usahanya Panorama Destination, perusahaan ini meneken nota kesepahaman dengan OM Solutions Sdn. Bhd, perusahaan asal Malaysia yang terafiliasi dengan Galasys Plc. asal Tiongkok. Perusahaan IT yang mengembangkan software dan platform digital untuk OTA ini menguasai 70% market share penjualan tiket theme park di Tiongkok. 

Vice President Brand and Communications PT Panorama Sentrawisata Tbk. AB Sadewa menyampaikan kerjasama tersebut dilakukan guna mengantisipasi perubahan gaya pemesanan masyarakat Tiongkok yang sudah berubah. Sebanyak 80% wisman Tiongkok ke Indonesia memesan perjalanan berjenis free individual traveller (FIT) melalui OTA.

Sadewa menuturkan dengan kerjasama model business to business ini pihaknya menawarkan pilihan baru bagi konsumen. Bila tadinya mayoritas pendekatan ke pasar dilakukan dengan mengandalkan traditional travel agent (TTA), kali ini pihaknya menyediakan produk di channel online.

Kalimat sederhananya, Panorama punya produk, Galasys punya digital platform untuk transaction system, payment gateway dan jaringan saluran distribusi online ke pasar Tiongkok,” kata Sadewa dalam keterangan tertulis kepada Bisnis, Jumat (2/9/2019).

Terobosan ini diharapkan memberi dampak signifikan pada penambahan wisatawan dari pasar Tiongkok. “Kami optimis melalui kerjasama ini, dapat menambah kedatangan wisatawan asal Tiongkok ke Indonesia hingga 200.000 wisatawan hingga pertengahan tahun depan,” tambah Howard Lai, Sales Director Asia untuk Galasys Plc.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper