Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WIKA Segera Bangun Fly Over Keramasan Rp220 Miliar

PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) meraih kontrak pengerjaan fly over atau jembatan layang Keramasan, Kertapati, Palembang, senilai Rp220 miliar. Pembangunan konstruksi segera dimulai setelah menyelesaikan persolan teknis pasca penandatanganan kontrak.
Ilustrasi Fly Over. /repro
Ilustrasi Fly Over. /repro

Bisnis.com, JAKARTA - PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) meraih kontrak pengerjaan fly over atau jembatan layang Keramasan, Kertapati, Palembang senilai Rp220 miliar. Pembangunan konstruksi segera dimulai setelah menyelesaikan persolan teknis pasca penandatanganan kontrak.

"Langsung mulai langsung jalan," kata Sekretaris perusahaan WIKA Suradi Wongso, Senin (8/8/2016)

Suradi melanjutkan penambahan kontrak baru itu berkontribusi terhadap realisasi jumlah kontrak perseroan yang mencatatkan penawaran terendah hingga awal Agustus ini mencapai Rp23,5 triliun. Jumlah nilai kontrak perseroan berpeluang naik menjadi Rp40 triliun setelah menandatangani kontrak kereta api cepat senilai Rp17 triliun.

Menurut  Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional III  Kementerian PUPR Thomas Setia Budi, pembangunan jembatan layang tersebut ditargetkan selesai akhir 2017. Hal itu sesuai dengan yang termuat dalam kontrak dengan lama pekerjaan 610 hari dan dana pembangunannya berasal dari APBN.

Thomas  menjelaskan pembangunan jembatan layang Simpang Keramasan yang memiliki panjang 650 meter dan lebar 17.5 meter tersebut sebagai rangkaian jaringan infrastruktur jalan yang dibangun untuk mendukung Asian Games 2018.

Dia menilai pelaksanaan pembangunannya tak akan terkendala dengan pembangunan light rail transit yang kini juga tengah berlangsung.

Pemerintah pada waktu yang bersamaan juga akan memulai konstruksi fisik, flyover Simpang Bandara--Tanjung Api Api dengan panjang jembatan 460,74 meter dan lebar 17,5 meter.

Pembangunan fisik akan dilakukan oleh PT Modern Widya Technical untuk pembangunan flyover Simpang Bandara - Tanjung Api Api.Selain guna menunjang perhelatan asian games sarana jalan dan jembatan yang ada di Palembang  melancarkan pergerakan lalu lintas wilayah dalam kota terutama memecah arus lalu lintas di pusat kota

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper