Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Singapore Airlines Terbang dari Singapura ke Manchester Nonsetop

Singapore Airlines berencana mulai melayani penerbangan nonsetop antara Singapura dan Manchester pada 30 Oktober 2016, dan menghentikan sementara layanan penerbangan Moscow-Houston dan Munich-Manchester pada saat yang sama.
Singapore Airlines/Antara
Singapore Airlines/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Singapore Airlines berencana mulai melayani penerbangan nonsetop antara Singapura dan Manchester pada 30 Oktober 2016, dan menghentikan sementara layanan penerbangan Moscow-Houston dan Munich-Manchester pada saat yang sama.

 Manager Public Relations Singapore Airlines Glory Henriette mengatakan, layanan penerbangan nonsetop Singapura-Manchester akan dioperasikan sebanyak lima kali/pekan dan dilanjutkan menuju Houston.

 “Pesawat SQ52 akan berangkat dari Singapura pada 02.35 dan tiba di Manchester pukul 09.00. Kemudian, penerbangan SQ52 itu akan berangkat ke Manchester pada 10.15, dan tiba di Houston pada 15.35,” katanya dalam siaran pers, Senin (8/8/2016).

 Pada saat bersamaan, lanjut Glory, layanan Moscow-Houston dan Munich-Manchester bakal dihentikan untuk sementara waktu. Sayang, dia tidak menjelaskan secara rinci alasan dari dihentikannya layanan tersebut.

 Meski begitu, layanan Munich dan Moscow tersebut tetap beroperasi melalui penerbangan nonsetop dari dan ke Singapura. Layanan Munich-Singapura bakal dioperasikan setiap hari, sedangkan Moscow-Singapura dioperasikan empat kali/pekan.

 Selain rute Manchester, Singapore Airlines juga membuka penerbangan nonsetop antara Singapura dan San Francisco mulai 23 Oktober 2016 dengan menggunakan pesawat jenis Airbus A350-900.

 Rencananya, pesawat akan berangkat dari Singapura pada 08.30 dan tiba di San Francisco pada 08.05. Kemudian, pesawat akan kembali dari San Francisco pada 09.35 dan tiba di Singapura pada 18.20.

 Frekuensi Ditambah

Sejalan dengan itu, Singapore Airlines juga berencana menambah frekuensi terbang menuju Adelaide, Christchurch dan Kalkuta pada akhir tahun ini, serta membuka jadwal penerbangan musiman menuju Sapporo pada Desember 2016.

 Layanan menuju Christchurch akan dinaikkan menjadi 10 kali/pekan dari sebelumnya tujuh kali/pekan mulai 13 November 2016 hingga 5 Februari 2017. Begitu pula layanan menuju Adelaide naik menjadi 10 kali/pekan mulai 1 Desember 2016 hingga 31 Januari 2017.

 Sementara itu, layanan menuju Kalkuta akan ditingkatkan menjadi empat kali/pekan pada Desember 2016, dari sebelumnya tiga kali/pekan. Adapun, layanan musiman menuju Sapporo akan dilakukan mulai 1 Desember 2016 hingga 5 Januari 2017.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper