Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AP Logistik das JAS Tetap Kelola Handling Di Bandara Juanda

Polemik dugaan praktik monopoli di Bandar Udara Juanda, Surabaya, Jawa Timur oleh Angkasa Pura I melalui anak usahanya PT Angkasa Pura Logistik untuk mengelola handling cargo telah menemukan solusinya.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 26 Juli 2016  |  01:19 WIB
Bandara Juanda - Antara
Bandara Juanda - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Polemik dugaan praktik monopoli di Bandar Udara Juanda, Surabaya, Jawa Timur oleh Angkasa Pura I melalui anak usahanya PT Angkasa Pura Logistik untuk mengelola handling cargo telah menemukan solusinya.

Station Manager Eva Air Yafet Budiyanto, anggota Airlines Operator Committee Bandara Juanda, Surabaya ini menyatakan para maskapai penerbangan menolak monopoli jasa handling jika hanya dilakukan oleh PT Angkasa Pura Logistik. Oleh sebab itu pihaknya menolak pemutusan kontrak Angkasa Pura I dengan perusahaan handling swasta, PT Jasa Angkasa Semesta (JAS).

“Polemik pemutusan kontrak PT JAS oleh AP I itu sudah selesai, jadi nanti di Bandara Juanda handlingnya tetap dikelola oleh PT JAS dan AP Logistik supaya tidak ada monopoli. Nanti terserah maskapai saja yang memilih mau menggunakan yang mana,” terang Yafet di Sheraton Hotel, Bandar Udara Soekarno Hatta, Senin (25/7).

Yafet menegaskan bahwa setiap maskapai sangat mengutamakan safety and security dalam penerbangan. Oleh sebab itu, pihak AOC di Bandar Udara Juanda menolak pemutusan kontrak AP I dengan pengelola handling PT Jasa Angkasa Semesta (JAS).

Dia mengakui pengambilan keputusan itu tak lepas dari suara para maskapai khususnya maskapai asing yang menolak pemutusan kerjasama dengan PT JAS. Pasalnya, PT JAS sudah dipercaya sebagai handling kargo maskapai asing, sementara AP Logistik sejak 1995 hanya mengelola handing domestik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

angkasa pura
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top