Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dua Bendungan Diresmikan Semester II

Pemerintah berencana meresmikan dua bendungan yang selesai dibangun, yakni Bendungan Paya Seunara di Kota Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), dan Bendungan Teritip di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 26 Juli 2016  |  22:30 WIB
Ilustrasi. Biaya pembangunan Bendungan Paya Seunara mencapai Rp 37,9 miliar dan Bendungan Teritip mencapai Rp 262 miliar.  - rri
Ilustrasi. Biaya pembangunan Bendungan Paya Seunara mencapai Rp 37,9 miliar dan Bendungan Teritip mencapai Rp 262 miliar. - rri

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah berencana meresmikan dua bendungan yang selesai dibangun, yakni Bendungan Paya Seunara di Kota Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), dan Bendungan Teritip di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Menurut Dirjen Sumber Daya Air Mudjiadi, sampai saat ini proses pembangunan Bendungan Paya Seunara sudah mencapai 96%, sementara untuk Bendungan Teritip sudah mencapai 77%

“Tahun ini bendungan Paya Seunara rencananya September (diresmikan) dan Teritip pada November,” ujarnya menurut keterangan resminya Selasa (26/7/2016).

Berdasarkan data kontrak pembangunan infrastruktur yang dimiliki Direktorat Jenderal SDA Kementerian PUPR, biaya pembangunan Bendungan Paya Seunara mencapai Rp 37,9 miliar dan Bendungan Teritip mencapai Rp 262 miliar.

Bendungan Paya Seunara mulai dibangun pada 2001, dan hampir selesai pada 2006 namun kembali diperbaiki setelah sempat terjadi gempa. Tubuh bendungan Paya Seunara dibangun oleh kontraktor PT Inaco Harapan-PT Inaco Putra Perkasa.

Sementara itu, proses pekerjaan konstruksi Bendungan Teritip dilakukan oleh PT Waskita Karya Tbk dengan lama masa pekerjaan mencapai tiga tahun mulai dari 2014 hingga 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bendungan Bendungan Teritip Bendungan Paya Seunara
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top