Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Industri Tekstil, API dan TPSA Teken Nota Kesepahaman

Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API)dan The Canada-Indonesia Trade and Private Sector Assisstant Project (TPSA)menandatangani nota kesepahaman untuk pengembangan tekstil, terutama pemberdayaan bagi pelaku UKM.
Bambang Supriyanto
Bambang Supriyanto - Bisnis.com 25 Juli 2016  |  18:18 WIB
Penandatanganan MoU API dan TPSA - Jibi
Penandatanganan MoU API dan TPSA - Jibi

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API)dan The Canada-Indonesia Trade and Private Sector Assisstant Project (TPSA)menandatangani nota kesepahaman untuk pengembangan tekstil, terutama pemberdayaan bagi pelaku UKM.
 
Ketua Umum API Ade Sudrajat mengungkapkan, Kanada merupakan salah satu pasar yang potensial bagi industri pakaian jadi Indonesia.

"Namun, eksportir Indonesia harus memahami dan aware terhadap persyaratan-persyaratan khusus yang mungkin berlaku di Kanada ataupun trend pasar Kanada," ujar Ade dalam penandatanganan MoU API-TPSA, Senin (25/7/2016).

Sejumlah program yang sudah direncanakan dalam MoU ini akan berusaha menjembatani masalah-masalah tersebut.

"MoU ini memungkinkan pertukaran informasi perdagangan dan investasi di sektor pakaian jadi dari Kanada dan Indonesia untuk peluang bisnis," ujar Ade.

Dia menambahkan, API dan TPSA dapat menyajikan peluang komersial bagi UKMIKM Indonesia di Kanada, termasuk yang dimiliki atau dijalankan oleh perempuan. Selain itu, meningkatkan kapasitas UKM/IKM Indonesia di sektor pakaian jadi untuk diekspor ke Kanada.

"Kami juga mengharapkan dapat meningkatkan pemahaman yang lebih baik bagi UKM/IKM Indonesia tentang persyaratan Pemerintah Kanada dan pasar di Kanada melalui kegiatan yang telah direncanakan, serta meningkatkan hubungan bisnis antara Kanada dan Indonesia," ujar Ade.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tekstil
Editor : Bambang Supriyanto
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top