Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PRODUK KERAJINAN BALI: Penjual Manfaatkan PKB Sebagai Ajang Promosi

Para pedagang di Pesta Kesenian Bali (PKB) 2016 ini mengalami peningkatan penjualan selama mengikuti ajang tahunan yang berlangsung mulai 11 Juni 2016
Ilustrasi./Antara-Nyoman Budhiana
Ilustrasi./Antara-Nyoman Budhiana

Bisnis.com, DENPASAR-- Para pedagang di Pesta Kesenian Bali (PKB) 2016 ini mengalami peningkatan penjualan selama mengikuti ajang tahunan yang berlangsung mulai 11 Juni 2016.

Putu Sudi Adnyani, salah satu pedagang silver di PKB, mengatakan penjualan perhiasannya meningkat sekitar 20% sejak awal buka di PKB dan paling banyak diminati pembeli adalah produk anting-anting.

“Selain meningkatkan penjualan, kami mengikuti ajang ini juga untuk memamerkan produk-produk kami kepada masyarakat luas serta mengenalkan produk terbaru kami,” terangnya, Jumat (8/7/2016).

Dia menambahkan, enam bulan sebelum PKB dimulai pihaknya sudah mempersiapkan berbagai macam produk yang dibuat dengan bahan berbeda, model yang berbeda dan ditawarkan dengan harga yang terjangkau mulai dari kalung, gelang, anting-anting, cincin, dan lain sebagainya.

“Yang menjadi tujuan utama kami ikut serta dalam PKB ini adalah sebagai ajang promosi kami kepada masyarakat luas Bali maupun kepada wisatawan yang datang berkunjung ke PKB. Melalui PKB ini masyarakat juga bisa langsung melihat produk kami sehingga produk perhiasan kami akan semakin dikenal,” ujarnya.

Senada dengan Adnyani, Cok Istri Ratih Iryani, salah satu penjual produk spa organik di PKB, mengaku penjualannya naik tiga kali lipat sejak awal mengikuti PKB tahun ini.

“Sejak dibuka PKB rata-rata penjualan kami sekitar Rp1,5 juta per hari dan beberapa hari terakhir ini sudah naik tiga kali lipat. Produk yang paling banyak diminati oleh pembeli adalah sabun dan lulur mandi,” tuturnya.

Cok menyatakan, tahun ini merupakan tahun kelima pihaknya mengikuti PKB. Menurutnya, PKB merupakan tempat yang tepat untuk mempromosikan produknya ke masyarakat luas karena banyak orang yang datang berkunjung ke PKB bersama keluarga maupun bersama teman-temannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper