Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kosmetik Indie Lokal Dianggap Menjanjikan

Kosmetik label indie lokal dianggap memiliki peluang untuk bersaing dengan produk-produk kosmetik bermerek di dalam negeri. Namun dengan catatan kosmetik-kosmetik tersebut harus meningkatkan mutunya.
Antara
Antara

Bisnis.com, JAKARTA-Kosmetik label indie lokal dianggap memiliki  peluang untuk bersaing dengan produk-produk kosmetik bermerek di dalam negeri. Namun dengan catatan kosmetik-kosmetik tersebut harus meningkatkan mutunya.

"Jika mutu dan bentuknya menjanjikan maka dengan pemasaran yang baik akan sangat besar memperoleh kepopuleran," kata Upan Dupan, seorang make up artist, Selasa (28/6/2016).
 
Menurut dia produk kosmetik bagus sebenarnya tak sepenuhnya mengandalkan impor jika produsen dalam negeri mampu membuatnya. Sisi lainnya, kehadiran produk tersebut akan membawa dampak positif termasuk dalam dunia make up artist.
 
"Selain itu bisa menjadi pemasukan bagi devisa negara jika kosmetik-kosmetik ini mendapat respon baik dari luar negeri," ujarnya.
 
Uvan mengatakan sejauh produk-produk indie memiliki keunggulan karena terinspirasi dari produk lain yang lebih mapan. Namun kelemahannya produk indie ini sangat banyak karena siapa pun dapat membuatnya tapi minim bertahan di pasaran.
 
"Kalau make up indie lokal belum bisa bersaing dibanding negara lain belum ada apa-apanya. Inilah yang menjadi tantangan bagi produsen kosmetik inde lokal," ujarnya.

Belakangan demam kosmetik ini juga telah merambah Tanah Air. Beberapa label indie make up bermunculan antara lain Cascara Cosmetics, Zoya Cosmetics, dan PT Polka Jelita Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper