Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bahayakan Anak, IKEA akan Ganti Pagar PATRULL dengan Voucher

IKEA mengimbau pelanggan yang memiliki pagar pengaman PATRULL untuk berhenti menggunakan dan mengembalikannya ke toko IKEA untuk mendapat pengembalian berupa voucher IKEA.
IKEA Alam Sutera
IKEA Alam Sutera

Bisnis.com, JAKARTA - IKEA mengimbau pelanggan yang memiliki pagar pengaman PATRULL untuk berhenti menggunakan dan mengembalikannya ke toko IKEA untuk mendapat pengembalian berupa voucher IKEA.

IKEA telah menerima beberapa laporan dari pelanggan dimana pagar pengaman PATRULL terbuka secara tidak terduga dan mengakibatkan anak terjatuh dari tangga. Beberapa insiden bahkan memerlukan penanganan medis. 

Investigasi pihak ketiga menunjukkan bahwa mekanisme penguncian tidak dapat diandalkan, dapat mengakibatkan risiko bagi anak kecil, meskipun telah menjalani serangkaian uji coba yang sesuai dengan standar yang berlaku.

“Di IKEA, kami menerapkan toleransi nol atau zero tolerance terhadap keselamatan anak. Kami ingin menyediakan produk yang aman dan baik serta kami menganggap bahwa anak-anak adalah orang terpenting di dunia," tegas  Maria Thörn, Acting Business Area Manager di Children IKEA, dalam siaran pers yang dilansir Kamis (23/6/2016).

Menurutnya, apabila IKEA menerima sebuah indikasi bahwa adanya risiko dan kemungkinan cedera pada salah satu produknya, perusahaan furnitur asal Swedia itu akan langsung mengambil tindakan.

"Kami tidak menginginkan adanya risiko terhadap anak-anak saat bermain. Sebagai tindakan dan pencegahan, kami menarik semua produk PATRULL pagar pengaman,” ungkapnya.

Dia menambahma  IKEA tidak menginginkan adanya risiko pada keselamatan anak-anak, oleh sebab itu IKEA menghimbau kepada pelanggan yang memiliki pagar pengaman PATRULL untuk tidak menggunakannya dan mengembalikannya ke toko IKEA secepat mungkin untuk mendapatkan pengembalian penuh berupa voucher IKEA.

Pagar pengaman PATRULL, PATRULL KLÄMMA dan PATRULL FAST telah dijual di semua toko IKEA. Untuk pengembalian produk tersebut, pelanggan tidak perlu membawa bukti pembelian. 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper