Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RPX Incar Jasa Ekspres & Distribusi Tumbuh 300%

Perusahaan jasa kurir RPX One Stop Logistics menargetkan pertumbuhan jasa ekspres di momen Lebaran mencapai 300%.
Ilustrasi/rpx.co.id
Ilustrasi/rpx.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan jasa kurir RPX One Stop Logistics menargetkan pertumbuhan jasa ekspres di momen Lebaran mencapai 300%.
 
Rubianto Mukti Wibowo, Vice President Logistics and Sales Retail RPX Group mengatakan pihaknya sudah memprediksikan pertumbuhan RPX dalam prosentase selama Lebaran untuk ekspres khusus ritel antara 200%-300%.
 
“Untuk ekspres khusus ritel antara 200% sampai 300%, sementara pertumbuhan logistik khusus distribution yaitu 80% sampai 100%,” tutur Rubianto kepada Bisnis, Selasa (14/6).
 
Persentase itu didukung dengan sejumlah kerjasama ekspansi yang dilakukan RPX bersama beberapa pihak. RPX sudah terlibat dalam Hari Belanja Online Ramadan (Harboldan) dengan menyediakan layanan kepada pelanggan dalam memenuhi kebutuhan berbelanja online.
 
“Layanan kurir berbasis digital semakin membantu mempercepat arus jual beli online serta mendorong peningkatan bisnis di era digital. RPX optimis, pertumbuhan e-commerce  menjelang Lebaran mampu meningkatkan pertumbuhan 300%,” kata Rubianto.
 
Rubianto menyebut Harboldan menjadi pelengkap Hari Belanja Nasional (Harbolnas) yang diselenggarakan pada 11 November (11-11) dan 12 Desember (12-12) setiap tahunnya. Rubianto optimistis, kedua perhelatan itu mampu membangun ekosistem e-commerce lebih kompetitif.
 
Selain itu, RPX Logistics juga bekerjasama dengan PT Toshiba Visual Media Network Indonesia (TVMI). Kerjasama itu berupa kemitraan yang menyediakan  layanan gudang dalam satu atap terpadu yang mencakup sumber daya manusia, pergudangan, penyimpanan dan sistem persediaan, ruang pengujian unit serta pemeriksaan barang.
 
Kolaborasi ini dipandang bisa memperkuat strategi business to business (B2B) dengan meningkatkan nilai tambah bagi pelanggan. Operasional TVMI pada suku cadang dan perbaikan (spareparts & repair)  khusus untuk produk display (TV) kini tersedia dalam satu unit area sistematis yang terintegrasi teknologi canggih.
 
Kerja sama tahap pertama, terpusat pada gudang di Jakarta untuk penangangan barang (suku cadang) dan pendistribusiannya ke seluruh Indonesia. Selanjutnya, akan menjangkau setiap cabang PT TVMI di 13 kota besar lainnya
 
Pengaturan pergudangan dalam hal ini akan memberikan manfaat lebih bagi pelanggan terutama pada efisiensi dan pengendalian persediaan barang. TVMI akan selalu mempunyai persediaan sesuai spesifikasi mutu yang ditentukan, pada waktu yang tepat dan jumlah yang tepat.
 
Sistem pergudangan dan pengendalian persediaan yang efektif ini, diharapkan dapat meminimalkan kekurangan persediaan barang jumlah besar dan tidak harus terlalu banyak menimbun persediaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper