Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekonomi Membaik, Home Appliance LG Optimis Tumbuh 15%

LG Electronics Indonesia menargetkan pertumbuhan sebesar 15% untuk produk peralatan rumah tangganya.
Televisi lipat LG/abcnews.go
Televisi lipat LG/abcnews.go

Bisnis.com JAKARTA – LG Electronics Indonesia menargetkan pertumbuhan sebesar 15% untuk produk peralatan rumah tangganya. 

Product Marketing Manager Home Appliance LG Electronics Indonesia Charlie Woo mengatakan pihaknya yakin target pertumbuhan sebesar 15% dapat dicapai karena kondisi ekonomi yang mulai membaik.

“Kami sudah merasakan perbaikan ekonomi di Indonesia. Kuartal I tahun lalu adalah yang terendah dan sekarang sudah membaik,” katanya saat peluncuran produk barunya, Selasa (7/6).

Dia mengatakan pencapaian pada kuartal I/2016 produk home appliances atau perlatan rumah tangga sudah mendekati 15%. Hal tersebut diikuti dari peningkatan penjualan pada Januari hingga Maret.

Memasuki bulan puasa, peralatan rumah tangga LG sudah merasakan peningkatan khususnya untuk produk lemari pendingin yang terdongkrak sekitar 10% dibanding dengan periode April-Mei. Dia berharap pasar meningkat kembali sebesar 5%-10% saat memasuki bulan Juni.

“Saat ini untuk seluruh produk peralatan rumah tangga pangsa pasar kami mencapai 23%-25%. Dari tiga merek teratas,positioning kami mencapai 4%. Secara total kami menguasai pasar termasuk kulkas, mesin cuci, dan AC,” katanya.

Saat ini LG tengah serius menggarap pasar premium. Namun, tetap menggenjot produksi untuk kelas non-premium karena permintaan kelas ini tetap lebih banyak. 

“Meski pasar [kelas premium] kecil, tapi nilainya besar karena Indonesia pasarnya besar sekali. Bahkan untuk kulkas dan mesin cuci pintu depan, pasar Indonesia terbesar setelah Australia. Tidak ada produk andalan, semua sama, andalan kami adalah teknologi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nindya Aldila

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper