Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Semen Gresik Kuasai 77% Pasar Semen di Area Malang

Penjualan Semen Gresik menguasai 77% pasar semen di area Malang yang meliputi Kota Malang, Kab. Malang, Kota Batu, Kab. Pasuruan, dan Kota Pasuruan pada kuartal I/2016.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 01 Juni 2016  |  09:38 WIB
Semen Gresik Kuasai 77% Pasar Semen di Area Malang
Semen Gresik - Antara

Bisnis.com, BATU - Penjualan Semen Gresik menguasai 77% pasar semen di area Malang yang meliputi Kota Malang, Kab. Malang, Kota Batu, Kab. Pasuruan, dan Kota Pasuruan pada kuartal I/2016.

Direktur Komersial Semen Gresik Mukhamad Saifuddin mengatakan pada kuartal I/2016 penjualan semen tersebut mencapai 191.608 ton meningkat 7,7% bila dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang mencapai 188.382 ton.

“Keunggulan-keunggulan yang dimiliki Semen Gresik seperti mutu serta pengelolaan lingkungan yang baik dalam menjalankan operasional perusahaan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat yang dibuktikan dengan peningkatan penjualan yang terus tumbuh,” ujarnya.

Padahal, kata dia, persaingan antarmerek semen yang beredar di Jatim sangat ketat. Hal itu justru memacu Semen Gresik untuk memperkuat branding produk kepada masyarakat serta melakukan inovasi di berbagai bidang. Meski begitu, yang menjadi konsentrasi dari perusahaan tetap pada sisi kualitas produk.

Dia yakin, masyarakat semakin loyal karena kualitas Semen Gresik telah terbukti dengan adanya bangunan monumental yang menggunakan semen tersebut a.l Masjid Istiqlal Jakarta, Tugu Monas, Jembatan Semanggi, Gedung DPR/MPR, Bendungan Jatiluhur, Tol Benoa Bali serta masih banyak lagi.

Kepala Departemen Penjualan PT Semen Indonesia Bambang Djoko menambahkan realisasi penjualan semen sebesar itu menggembirakan di tengah serapan semen yang masih belum terlalu tinggi untuk tingkat nasional.

Pada kuartal I/2016, penjaualan Semen Gresik secara nasional minus meski kecil, yakni 1,8%. Hal itu dimaklumi karena pertumbuhan ekonomi mengacu BPS hanya 4,9%, Bank Indonesia juga merevisi target menjadi 5,01%-5,04%, sedangkan pemerintah masih optimistis di angka 5,2%.

Namun dia memperkirakan pada kuartal I-II/2016 penjualan Semen Gresik akan lebih tinggi, terutama di area Malang. Hal itu terjadi karena proyek-proyek pemerintah mulai dikerjakan. Begitu juga dengan proyek-proyek swasta direalisasikan pada periode tersebut.

Di area Malang, segera akan direalisasikan pembangunan tol Gempol-Probolinggo, serta Pandaan-Malang.

“Dana untuk daerah juga sudah ditransfer pemerintah yang nilainya sangat tinggi, yakni Rp220 triliun, sangat besar untuk membiayai proyek-proyek fisik di daerah,” ujarnya di sela-sela Business Gathering Semen Gresik di Batu, Selasa (31/5/2016) malam.

Semen Gresik juga telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan perusahaan kontraktor BUMN, yakni PT Waskita, yang akan mengggunakan semen tersebut dalam mengerjakan proyek-proyek infrastrukturnya.

Karena itulah, Semen Gresik mengapreasi loyalitas masyarakat terhadap semen tersebut dengan menggelar Business Gathering untuk toko/ritel area Malang di Hotel Singhasari Resort, Batu, Selasa (31/5/2016) malam,

Kegiatan tersebut dikemas berbeda dengan menghadirkan motivator Tung Desem Waringin yang memberikan materi inspirasi dalam berbisnis bagi para peserta.
Kegiatan yang dihadiri 1.000 orang itu juga dimeriahkan penampilan artisibu kota Cita Citata. Perusahaan juga mengundi 1 unit mobil dan berbagai macam hadiah mulai dari gadget, alat elektronik, hingga sepeda motor.

“Kami berharap melalui program ini dapat memacu serta meningkatkan konstribusi para toko yang merupakan mitra penjualan utama perusahaan. Dukungan dari para mitra, yakni pelanggan, toko, serta distributor inilah yang telah menjadikan Semen Indonesia dapat menjaga posisi sebagai market leader sebesar 43% di tingkat nasional,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semen gresik malang
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top