Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Okupansi Hotel Ibis Budget HR Muhammad Ditarget 70%

Hotel Ibis Budget HR Muhammad Surabaya menargetkan tingkat okupansi pada tahun pertama beroperasi bisa mencapai 70%, dengan kontribusi tamu bisnis sebesar 60% dan tamu leisure sekitar 10%.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 10 Mei 2016  |  17:58 WIB
Hotel ibis Styles Bali Kuta Circle.  - Hotel
Hotel ibis Styles Bali Kuta Circle. - Hotel

Bisnis.com, SURABAYA – Hotel Ibis Budget HR Muhammad Surabaya menargetkan tingkat okupansi pada tahun pertama beroperasi bisa mencapai 70%, dengan kontribusi tamu bisnis sebesar 60% dan tamu leisure sekitar 10%.

Hotel Ibis Budget yang dibangun oleh investor PT New Land Indoraya itu merupakan hotel premium budget Accor Hotel yang resmi beroperasi pada Selasa (10/5/2016).

Direktur Utama New Land Indoraya, Herry Budiman mengatakan lokasi pembangunan hotel tersebut sengaja dipilih di Surabaya Barat karena sangat dekat dengan akses pintu Tol Satelit.

Selain itu, menurutnya, di kawasan Surabaya Barat juga belum terdapatnya hotel budget berkelas Internasional. “Kondisi pasar hotel budget kelas internasional di Surabaya Barat ini yang mendasari kami untuk memilih lokasi ini,” ujarnya usai Peresmian Hotel Ibis Budget HR Muhammad, Selasa (10/5/2016).

Dalam membangun hotel tersebut, perseroan menginvestasikan Rp40 miliar dan diharapkan memperoleh BEP dalam waktu 7 tahun.

Dia menambahkan, dalam waktu 3-5 tahun ke depan, perusahaan berencana kembali membangun 2-3 hotel lagi di Surabaya untuk meramaikan pasar hotel Surabaya.

General Manager Ibis Budget Surabaya HR Muhammad, Hendri Setiawan menjelaskan hotel yang dirancang dengan desain minimalis modern ini memiliki 148 kamar yang dilengkapi esensi kenyamanan khas keluarga Ibis yakni inovasi tempat tidur sweet bed by Ibis Budget.

“Kamar dari Ibis Budget ini juga dilengkapi dengan fitur bunk bed yang bisa menampung tamu hingga 3 orang dalam satu kamar, selain itu nikmati juga fasilitas koneksi internet WIFI berkekuatan hingga 5Mbps,” jelasnya.

Untuk rate promo hingga akhir Juni tahun ini, kamar dari Ibis Budget ditawarkan dengan harga Rp308.000 nett.

Adapun Ibis Budget Surabaya HR Muhammad ini merupakan hotel kedua di Surabaya dan ke-9 di Indonesia. Bangunan hotel tersebut setinggi 18 lantai, dan dilengkapi dengan fasilitas area makan, ruang meeting, spa, lapangan parkir dan fasilitas tambahan pencucian mobil.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hotel ibis
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top