Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Okupansi Hotel Ibis Budget HR Muhammad Ditarget 70%

Hotel Ibis Budget HR Muhammad Surabaya menargetkan tingkat okupansi pada tahun pertama beroperasi bisa mencapai 70%, dengan kontribusi tamu bisnis sebesar 60% dan tamu leisure sekitar 10%.
Hotel ibis Styles Bali Kuta Circle. /Hotel
Hotel ibis Styles Bali Kuta Circle. /Hotel

Bisnis.com, SURABAYA – Hotel Ibis Budget HR Muhammad Surabaya menargetkan tingkat okupansi pada tahun pertama beroperasi bisa mencapai 70%, dengan kontribusi tamu bisnis sebesar 60% dan tamu leisure sekitar 10%.

Hotel Ibis Budget yang dibangun oleh investor PT New Land Indoraya itu merupakan hotel premium budget Accor Hotel yang resmi beroperasi pada Selasa (10/5/2016).

Direktur Utama New Land Indoraya, Herry Budiman mengatakan lokasi pembangunan hotel tersebut sengaja dipilih di Surabaya Barat karena sangat dekat dengan akses pintu Tol Satelit.

Selain itu, menurutnya, di kawasan Surabaya Barat juga belum terdapatnya hotel budget berkelas Internasional. “Kondisi pasar hotel budget kelas internasional di Surabaya Barat ini yang mendasari kami untuk memilih lokasi ini,” ujarnya usai Peresmian Hotel Ibis Budget HR Muhammad, Selasa (10/5/2016).

Dalam membangun hotel tersebut, perseroan menginvestasikan Rp40 miliar dan diharapkan memperoleh BEP dalam waktu 7 tahun.

Dia menambahkan, dalam waktu 3-5 tahun ke depan, perusahaan berencana kembali membangun 2-3 hotel lagi di Surabaya untuk meramaikan pasar hotel Surabaya.

General Manager Ibis Budget Surabaya HR Muhammad, Hendri Setiawan menjelaskan hotel yang dirancang dengan desain minimalis modern ini memiliki 148 kamar yang dilengkapi esensi kenyamanan khas keluarga Ibis yakni inovasi tempat tidur sweet bed by Ibis Budget.

“Kamar dari Ibis Budget ini juga dilengkapi dengan fitur bunk bed yang bisa menampung tamu hingga 3 orang dalam satu kamar, selain itu nikmati juga fasilitas koneksi internet WIFI berkekuatan hingga 5Mbps,” jelasnya.

Untuk rate promo hingga akhir Juni tahun ini, kamar dari Ibis Budget ditawarkan dengan harga Rp308.000 nett.

Adapun Ibis Budget Surabaya HR Muhammad ini merupakan hotel kedua di Surabaya dan ke-9 di Indonesia. Bangunan hotel tersebut setinggi 18 lantai, dan dilengkapi dengan fasilitas area makan, ruang meeting, spa, lapangan parkir dan fasilitas tambahan pencucian mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper