Keindahan Bawah Laut Pulau Menjangan Bali Jadi Magnet Turis

Keindahan alam bawah laut di Pulau Menjangan Bali masih menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik maupun mancanegara yang datang ke Bali.
Natalia Indah Kartikaningrum | 02 Mei 2016 02:04 WIB
Keindahan alam bawah laut di Pulau Menjangan Bali masih menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik maupun mancanegara yang datang ke Bali. - Ilustrasi/Istimewa

Bisnis.com, SINGARAJA - Keindahan alam bawah laut di Pulau Menjangan Bali masih menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik maupun mancanegara yang datang ke Bali.

Destinasi wisata yang terletak di sebelah barat Pulau Bali tersebut dapat menjadi salah satu alternatif wisata selain keindahan pantai lainnya yang terletak di kawasan Kuta, Jimbaran, atau Nusa Dua.

Priscilla Olivia, salah satu wisatawan dari Jakarta, mengatakan keindahan bawah laut serta pelayanan di Pulau Menjangan menjadi daya tarik tersendiri dan bisa menjadi alternatif pilihan wisata yang berbeda dengan kawasan Kuta dan Sanur.

“Selain keindahan bawah lautnya yang menarik minat saya untuk berkunjung, Pulau Menjangan juga disebut-sebut sebagai salah satu destinasi yang wajib dikunjungi di Bali. Perjalanan menuju pulau Menjangan juga mudah dan pelayanan pemandu wisata setempat juga ramah serta menyenangkan,” terangnya kepada Bisnis.com, Minggu (1/5/2016).

Menurutnya, pemerintah, masyarakat setempat, maupun wisatawan yang datang harus terus menjaga kebersihan serta keindahan Pulau Menjangan.

“Fasilitas-fasilitas yang ada seperti kamar mandi mungkin bisa ditambah agar tidak antri saat banyak pengunjung dan tentu saja dijaga kebersihannya. Begitu juga lautnya pun harus terhindar dari sampah, jika perlu ditindak jika ada yang membuang sampah sembarangan di laut,” paparnya.

Gede Suardika, salah satu pemandu wisata di Pulau Menjangan, menyatakan banyak wisatawan yang memilih snorkeling dibandingkan diving saat berkunjung ke Pulau Menjangan.

“Sekitar 60% wisatawan yang datang memilih untuk snorkeling dan 40% memilih diving. Wisatawan domestik paling banyak datang saat libur panjang sekolah atau hari raya. Sedangkan untuk wisatawan mancanegara paling banyak datang dari Eropa dan biasanya ramai saat Juli hingga Agustus,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
wisatawan

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top