Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sharp Siap Rebut Pangsa Pasar Kulkas Satu Pintu

PT Sharp Electronics Indonesia berkomitmen untuk fokus pada produk lemari es satu pintu mengingat pasar pasarnya yang besar yaitu 60%. Tahun ini pihaknya menargetkan merebut pangsa pasar 28%, alias menjadi nomor wahid di kelasnya.
Ilustrasi lemari es/
Ilustrasi lemari es/

Bisnis.com, JAKARTA - PT Sharp Electronics Indonesia berkomitmen untuk fokus pada produk lemari es satu pintu mengingat pasar pasarnya yang besar yaitu 60%. Tahun ini pihaknya menargetkan merebut pangsa pasar 28%, alias menjadi nomor wahid di kelasnya.

Presdir PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) Fumihiro Irie mengatakan kapasitas pabrik di Karawang, Jawa barat, untuk produk baru tersebut mencapai 2 juta unit per tahun.

“Kami optimis untuk mampu meraup penjualan 18.000 unit per bulan (untuk produk baru) dan menguasai pangsa pasar nomor satu yang mencapai 28% di kategori satu pintu tahun ini,” ungkapnya pada Rabu (27/4/2016).

Fumihiro menjelaskan saat ini produk kulkas satu pintu SEID sejak tahun lalu turun ke posisi kedua akibat kondisi pasar yang menurun. Dia yakin dengan produk terbarunya tersebut, SEID bisa merebut posisi nomer satu di kelasnya.

Tingginya pertumbuhan perumahan dan apartemen segmen menengah ke bawah menjadi latar belakang bagi SEID untuk serius mengembangkan lemari pendingin satu pintu tersebut.

SEID memfokuskan lemari satu pintu untuk memenuhi permintaan dalam negeri, yaitu sebesar 90% dan sisanya ekspor. Sementara ini, penjualan produk baru tersebut pada Februari sudah mencapai 6.000 unit.

Dia mengklaim bahwa perusahaannya menjadi produsen elektronik pertama yang memproduksi 15 juta unit lemari es di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nindya Aldila

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper