Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ingin Jelajahi Eropa, Datang Saja ke Travel And Culture Fair

Warga Ibu Kota kembali mendapat kesempatan menjelajahi Eropa di kota sendiri karena Uni Eropa akan menggelar Destination Europe: Travel And Culture Fair 2016.
Wisata Eropa/Ilustrasi-accesstourismnz.org.nz
Wisata Eropa/Ilustrasi-accesstourismnz.org.nz

Bisnis.com, JAKARTA - Warga Ibu Kota kembali mendapat kesempatan menjelajahi Eropa di kota sendiri karena Uni Eropa akan menggelar Destination Europe: Travel And Culture Fair 2016.

Acara yang bakal digelar di Balai Kartini Convention Centre pada 9-10 April 2016 ini akan diikuti oleh 22 negara Uni Eropa (UE) plus tiga negara Eropa non-UE. Duta Besar UE Vincent Guérend menuturkan pameran tersebut bertujuan untuk memperlihatkan bahwa berwisata ke Eropa memiliki nilai lebih.

“Kami berharap acara ini dapat menjadi kesempatan unik bagi warga Indonesia untuk dapat lebih mengenal Eropa, yaitu perjalanan menyusuri sejarah, kuliner, tradisi lokal, dan bahasa yang dapat menginspirasi penjelajahan lebih lanjut,” paparnya dalam konferensi pers Destination Europe: Travel And Culture Fair, Rabu (6/4/2016).

Selain warisan budaya yang unik dan kaya, Eropa juga mempunyai alam yang indah dengan pilihan pantai atau gunung, museum, hingga kuliner terbaik dunia.

Guérend mengklaim acara ini bukan pameran wisata biasa karena turut menampilkan budaya, tradisi, hingga gaya hidup Eropa. Destination Europe juga disebut dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga karena menghadirkan berbagai pertunjukan musik, demonstrasi memasak, kelas bahasa, lokakarya kreatif, serta festival kuliner.

Negara-negara yang bakal berpartisipasi dalam demonstrasi memasak adalah Slovakia, Yunani, Belgia, Inggris, Finlandia, Italia, Prancis, dan Spanyol.

Pameran itu juga menyediakan tiga area berbeda yang terdiri dari area menggambar serta kompetisi menggambar untuk anak-anak, area sepakbola yang diadakan oleh Jerman, dan area bowling yang diadakan oleh Prancis. Jangan lewatkan pula wine and food tasting dari Italia.

Negara lainnya yang menjadi peserta antara lain Norwegia, Georgia, Swiss, Austria, Belanda, Finlandia, serta Republik Ceko.

Di luar stan negara-negara peserta, terdapat juga stan agen wisata yang menyediakan paket wisata menarik dengan harga khusus. Maskapai Garuda Indonesia pun bakal memberikan penawaran eksklusif untuk penerbangan ke Eropa.

Pengunjung juga mempunyai kesempatan untuk memenangkan delapan tiket ke Eropa dari sponsor, yakni Air France/KLM dan Lufthansa/Swiss Air Lines. Cukup dengan tiket masuk, pengunjung yang beruntung dapat memenangkan doorprize berupa dua tiket untuk dua pengunjung tiap harinya.

Harga tiket masuknya pun hanya Rp10.000. Namun, para nasabah Bank Mandiri akan mendapat privilege karena bisa masuk secara gratis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anissa Margrit

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper