Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Garuda Indonesia Resmikan Layanan Penerbangan ke Bandara Heathrow London

Garuda Indonesia hari ini meresmikan layanan penerbangan ke Bandara Heathrow, London, sebagai upaya memperkuat ekspansi binis dan memperluas Nation Branding di Eropa, setelah sebelumnya sejak September 2014 Garuda Indonesia melayani penerbangan ke London melalui Bandara Gatwick.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 31 Maret 2016  |  10:14 WIB
GMF AeroAsia - gmf/aeroasia.co.id
GMF AeroAsia - gmf/aeroasia.co.id

Bisnis.com, JAKARTA- Garuda Indonesia hari ini meresmikan layanan penerbangan ke Bandara Heathrow, London, sebagai upaya memperkuat ekspansi binis dan memperluas Nation Branding di Eropa, setelah sebelumnya – sejak September 2014 – Garuda Indonesia melayani penerbangan ke London melalui Bandara Gatwick.

“London Heathrow merupakan Bandara tersibuk di dunia peringkat ke-6 dengan lalu lintas penumpang yang sangat tinggi. Dengan layanan Garuda Indonesia ke Bandara ini, diharapkan dapat memperluas konektivitas penumpang di pasar Eropa, khususnya Inggris, utamanya dengan melalui jaringan Skyteam ke berbagai destinasi di dunia” kata Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Kamis (31/3).

Penerbangan Garuda Indonesia dari Jakarta menuju London Heathrow akan dilayani melalui Singapura (transit), sementara dari London Heathrow menuju Jakarta akan dilayani secara non-stop dengan frekuensi sebanyak lima kali per minggu (setiap Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu dan Minggu), dengan menggunakan pesawat Boeing 777-300ER yang dilengkapi layanan First Class, dengan kapasitas kursi sebanyak 314 penumpang, dengan konfigurasi 8 kursi untuk First Class, 38 kursi untuk kelas bisnis, dan 268 kursi untuk kelas ekonomi.

Penerbangan GA-086 berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta pukul 08.25 wib, dan tiba di Singapura pada pukul 11.20 waktu setempat. Penerbangan dilanjutkan dari Singapura pukul 12.20, dan tiba di London Heathrow pukul 18.55 waktu setempat. Sementara penerbangan GA-087 berangkat dari Bandara Heathrow London pukul 21.10 waktu setempat, dan tiba di Jakarta pada pukul 17.00 wib pada hari berikutnya.

Melalui London Heathrow, para penumpang Garuda Indonesia dapat merasakan manfaat penuh dari keanggotannya di SkyTeam, termasuk fasilitas SkyTeam Lounge di Terminal 4 London Heathrow. Selain itu, posisi strategis London Heathrow yang terkoneksi dengan sebanyak 1,052 destinasi yang dilayani SkyTeam juga akan memudahkan penumpang Garuda Indonesia yang hendak melanjutkan penerbangannya ke destinasi-destinasi selain Eropa.

Sementara itu, Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Survei dan Konsultasi Kementerian BUMN RI, Gatot Trihargo, dalam sambutannya mewakili Menteri BUMN RI menyatakan apresiasinya atas upaya Garuda Indonesia yang secara berkelanjutan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna jasanya.

“Sebagai maskapai pembawa bendera Bangsa yang juga menyandang predikat Bintang Lima, maka dimanapun kehadiran Garuda Indonesia turut membawa nama Negara. Layanan penerbangan ke London Heathrow ini kiranya akan memperkuat jaringan penerbangan Garuda, yang tentunya ke depannya akan turut mendorong pertumbuhan ekonomi, bisnis, maupun pariwisata Indonesia” tambah Gatot.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

garuda indonesia
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top