Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IKEA Indonesia Raih Most Valuable Brands 2015

IKEA Indonesia Raih sebagai salah satu perusahaan di Indonesia dengan kategori Most Valuable Brands 2015
IKEA Alam Sutera
IKEA Alam Sutera
Bisnis.com, JAKARTA--IKEA menerima penghargaan sebagai salah satu perusahaan di Indonesia untuk Most Valued Brands 2015.
 
General Manager IKEA Indonesia, Mark Magee, mengatakan pihaknya merasa bangga sekaligus senang kala terpilih menjadi salah satu Most Valuable Brand di Indonesia.
 
"Kami berupaya menampilkan praktik terbaik dalam menyampaikan tanggung jawab sosial korporat (CSR) kami dalam keberlanjutan terhadap lingkungan dan masyarakat," ujarnya dikutik dari siaran pers, Sabtu (26/3/2016).
 
Dia menuturkan alam dunia bisnis saat ini konsumen memiliki informasi yang lebih baik dibandingkan dahulu kala.
 
"Mereka kini lebih peduli terhadap barang-barang yang mereka pilih dan terhadap dampak yang diberikan oleh barang pilihan mereka terhadap masyarakat dan lingkungan," paparnya.
 
IKEA mempunyai visi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi banyak orang. Bisnis dasar IKEA yang banyak dikenal adalah democratic design yaitu menawarkan produk perabot rumah yang dirancang dengan baik, fungsional, dengan harga yang rendah.
 
"Target kami tentunya ingin lebih banyak orang yang dapat menjangkaunya, dan semua produk harus memperhatikan keberlanjutan (sustainability)," katanya.
 
Fokus bisnis IKEA bukan pada keuntungan, tetapi keberlangsungan pengelolaan sampah. Pasalnya, IKEA merupakan peritel pertama di Indonesia yang tidak memberikan tas plastic secara gratis sejak toko pertamanya dibuka pada Oktober 2014.
 
Mark mengatakan 100% dari hasil penjualannya digunakan untuk membangun 100 septik tanks di Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara.
 
"Program tersebut dimulai sejak pembukaan toko IKEA Alam Sutera selama dua tahun, dan saat ini sudah 100 septik tanks terbangun dalam tempo 18 bulan," imbuhnya.
 
Most Valued Brands merupakan penghargaan yang diberikan oleh badan Worlds Most Valued Brands (MVB) Indonesia, dengan kriteria yang harus dimiliki penerima meliputi menjaga dan membuktikan pelaksanaan standar tertinggi dari tujuh area penting yaitu keberlanjutan (sustainability), praktik bisnis terbaik, pemberi kerja yang baik, keamanan bekerja dan keamanan sekuritas, layanan konsumen dan menghargai konsumen, ramah lingkungan dan nilai-nilai sebuah brand.
 
Penghargaan Most Valued Brands memotivasi kami dengan komitmen untuk terus memberikan ide-ide dan solusi inspiratif guna membuat kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang di Indonesia, jelasnya.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper