Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menkop: Seminar Kewirausahaan Saja, Belum Cukup Bisa Dapatkan Fasilitas KUR

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) AAGN Puspayoga menilai program seminar kewirausahaan yang dilakukan oleh PT Bank Mandiri Tbk sejak 2007 masih belum cukup karena belum ada pembinaan dalam memperoleh Kredit Usaha Rakyat (KUR).
Marsya Nabila
Marsya Nabila - Bisnis.com 08 Maret 2016  |  19:18 WIB
Menkop UKM AAN Puspayoga. - Feri Kristianto/Bisnis
Menkop UKM AAN Puspayoga. - Feri Kristianto/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil  Menengah (UKM) AAGN Puspayoga menilai program seminar kewirausahaan yang dilakukan oleh PT Bank  Mandiri Tbk sejak 2007 masih belum cukup karena belum ada pembinaan dalam memperoleh Kredit Usaha Rakyat (KUR).

"Jadi pada bapak Dirut Budi Gunadi Sadikin saya pesankan, bagi yang sudah ikut pengembangan program Mandiri bisa dikasih KUR itu. Itu agar bisa memfasilitasinya, karena mereka sudah di  latih. Karena dia sudah tau caranya, sudah dilatih," katanya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Selasa (8/3/2016).

Puspayoga mengakatan, hadirnya KUR merupakan jawaban bagi keluhan pelaku usaha khususnya UKM yang terkendala dalam hal permodalan. Terlebih bunga KUR saat ini telah diturunkan menjadi 9%.

"Kalau dulu 22%, sekarang sudah 9%. Jadi itungannya sederhananya kalau dulu bunga Rp22.000  sekarang Rp9.000, berarti Rp13.000  sudah ada untung dari bunga. Belum dari margin untung usahanya. Sekarang bank sudah siapjan dana sampai Rp100 triliun. Manfaatkan itu," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kur menkop
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top