Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KIRIMAN EKSPOR: Pos Indonesia & Diskoperindag Badung Garap UKM

PT Pos Indonesia menggandeng Diskoperindag Badung untuk mensosialisasikan produk pos ekspor kepada Usaha Kecil Mikro atau UKM di wilayah Kabupaten Badung.

Bisnis.com, DENPASAR - PT Pos Indonesia menggandeng Diskoperindag Badung untuk mensosialisasikan produk pos ekspor kepada Usaha Kecil Mikro atau UKM di wilayah Kabupaten Badung.

Vice President Pos Internasional Kantor Pusat Bandung Mohamad Said menuturkan pos ekspor merupakan produk yang ditujukan untuk membantu UKM memperlancar dan mengembangkan ‎dalam hal pengiriman barang dan dokumen.

"Produk ini khusus untuk para UKM dengan waktu tempuh antara 4-8 hari dan dari harga yang sangat murah," jelasnya melalui rilis yang diterima, Senin (29/2/2016).

Said menuturkan pos ekspor merupakan produk yang didedikasikan untuk para UKM dan tidak dijual bebas. Diharapkan produk ini dapat membantu akses pasar dan membangun kapasitas UKM agar dapat mengembangkan produknya dengan bebas.

Kadiskoperindag Badung I Ketut Karpiana menyampaikan sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi para pengrajin UKM, mengingat Badung sudah sering mengikuti pameran baik itu di dalam maupun di luar negeri. Dengan adanya program produk pos ekspor diharapkan dapat membantu pengrajin dalam mengirim produknya.

Ke depan, permasalahan pengiriman produk untuk pameran UKM yang sering timbul yakni keterlambatan dan masalah harga yang mahal akan teratasi dengan produk ini. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini para UKM mengetahui adanya produk dari Pos Indonesia guna memperlancar pemasaran produknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper