Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PABRIK CAT: Kansai Paint Tambah Kapasitas Produksi

Kansai Paint, perusahaan cat global, meningkatkan kapasitas produksinya dengan menambah investasi sekitar Rp60 miliar untuk pembangunan dua fasilitas emulsion dan zinc chromate di Bitung, Tangerang
Ilustrasi/coastalinvestment.ae
Ilustrasi/coastalinvestment.ae

Bisnis.com, JAKARTA – Kansai Paint, perusahaan cat global, meningkatkan kapasitas produksinya dengan  menambah investasi sekitar Rp60 miliar untuk  pembangunan dua fasilitas emulsion dan zinc chromate di Bitung, Tangerang.

"Fasilitas baru ini akan mendukung kebutuhan domestik akan produk inovatif dan aman untuk keluarga,” kata Yoshiyuki Ono, Presiden Direktur PT Kansai Prakarsa Coatings (Kansai Paint), Rabu (27/1/2016).

Sebelum pembangunan kedua fasilitas tersebut, kata Plant Manager PT Kansai Prakarsa Coatings Herman Usman, kapasitas produksi pabriknya mencapai sekitar 800 ton / bulan.

“Dengan pembangunan dua fasilitas baru ini, kami mampu menambah kapasitas produksi hingga 1.200 ton / bulan. Secara total, kami mampu memproduksi hingga 2.000 ton / bulan,” kata Herman dalam rilisnya yang diterima Rabu (27/1/2016).

Fasilitas emulsion terbaru ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas produksi produk cat tembok interior Kansai Anti-Mosquito. Cat tersebut telah diuji oleh para ilmuwan dari Institut Pertanian Bogor dan telah terbukti efektif mengusir nyamuk.Selain itu, fasilitas baru itu juga untuk memproduksi cat.

Pabrik yang baru dibangun itu menerapkan berupa hopper dan silo tank untuk menghemat area penyimpanan, mempercepat proses persiapan bahan baku dan meminimalisir  tumpahan. Lalu menggunakan jenis tangki tertutup dapat mengurangi polusi udara dan mengurangi potensi kerugian produksi akibat penguapan.

Pabrik yang mulai beroperasi akhir  2015 itu berada di atas tanah seluas 4,2 hektar dan mempekerjakan lebih dari  600 orang. Bahan baku yang digunakannya hampir 90% dari dalam negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper